Konser Coldplay di Jakarta Bisa Jadi Ladang Cuan!

Coldplay band legend asal Inggris segera hadir di Indonesia (Sumber Gambar: Instagram/Coldplay)

Coldplay band legend asal Inggris segera hadir di Indonesia (Sumber Gambar: Instagram/Coldplay)

Like

Lights will guide you home
And ignite your bones
And I will try to fix you


Hayoo, tadi Be-emers bacanya sambil nyanyi gak nihh? 

Yups, itu adalah chorus dari lagu yang berjudul "Fix You" yang dibawakan oleh Coldplay dan menjadi lagu yang sangat populer bahkan hingga saat ini.

Dan kabar gembiranya, band legendaris asal Inggris tersebut akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 15 November 2023 mendatang. Pasti Be-emers sudah tidak sabar untuk menonton penampilan Chris Martin dkk, yakan?

Tidak hanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar Coldplay di Indonesia, konser akbar ini tentunya juga menjadi ladang cuan yang menggiurkan bagi para Cuan Hunter. Lalu apa saja peluang usaha yang bisa dijalani? 



Peluang Usaha di Konser Coldplay Jakarta


Berikut adalah beberapa usaha yang bisa bikin kamu makin cuan di momen konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga: Sebelum Nonton Konser Coldplay, Intip Fakta Menarik Band Ini!


1. Jualan Merchandise


Tidak ada yang lebih menyenangkan selain membeli merchandise resmi konser favoritmu! Nah, bagi kamu yang memiliki usaha di bidang fashion atau aksesoris, kamu bisa memanfaatkan momen konser Coldplay untuk memproduksi merchandise yang menarik dan dijual pada saat konser berlangsung.

Mulai dari kaos, topi, kacamata, hingga gantungan kunci dengan desain khas Coldplay, pasti akan laku keras nih!


2. Jualan Makanan dan Minuman


Kehadiran konser Coldplay di Jakarta tentu akan membuat lapar dan haus para penonton. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha makanan dan minuman.

Jangan lupa untuk menyesuaikan menu yang ditawarkan dengan selera dan kebiasaan konsumen lokal. Makanan dan minuman dengan tema Coldplay atau nama lagu dari band ini bisa menjadi daya tarik yang membuat konsumen tertarik untuk membeli.


3. Jasa Transportasi


Tidak hanya penonton dari Jakarta yang akan datang ke konser Coldplay, tapi juga dari luar kota dan bahkan luar negeri. Ini adalah kesempatan untuk membuka jasa transportasi untuk para penonton yang membutuhkan.

Kamu bisa membuka jasa shuttle bus dari beberapa titik strategis menuju lokasi konser atau bahkan menyediakan jasa rental mobil atau motor.


4. Jasa Penginapan


Konser Coldplay berlangsung selama sehari penuh, sehingga para penonton mungkin membutuhkan penginapan untuk mengistirahatkan tubuh dan menyegarkan pikiran.

Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha penginapan atau menyediakan jasa sewa kamar di sekitar lokasi konser.

Baca Juga: Siap-Siap War, Ini Tips Membeli Tiket Konser Coldplay di Jakarta!

Nah, itu dia beberapa peluang bisnis yang bisa kamu jajaki saat konser Coldplay di Jakarta. Pastikan kamu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Jangan lupa untuk mengeksplorasi kreativitasmu untuk menciptakan usaha yang unik dan menarik perhatian konsumen. Siap-siap meraih cuan saat konser Coldplay di Jakarta!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.