Doctor Cha: Jam Tayang, Pemain, dan Fakta Terbaru

Poster Doctor Cha

Poster Doctor Cha

Like

Drakor Doctor Cha menjadi salah satu Drama s yang paling banyak dibahas di media sosial. Hal ini dapat terlihat pada hari penayangannya yaitu di hari Sabtu dan Minggu ia kerap kali berada pada posisi pertama pencarian Twitter. Banyak penggemar juga menyukai jalan cerita yang mengangkat karir seorang perempuan di tengah kewajibannya menjadi ibu rumah tangga.
 

Jam Tayang Pasti Drakor Doctor Cha


Nonton drakor Doctor Cha subtitle Indonesia dapat diakses melalui platform Netflix. Jam tayang Doctor Cha adalah setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 20:30 waktu Korea Selatan atau dapat ditonton di Indonesia 1 jam setelah drakor Doctor Cha ini selesai. 

Pertama tayang pada tanggal 15 April 2023, Doctor Cha menjadi salah satu drama korea yang banyak dinanti tiap minggunya. Pengemasan cerita yang ringan dan penuh tawa walau bertemakan medis, dan perselingkuhan Doctor Cha sukses mencetak rating tinggi pada tiap episode terbarunya.
 

11 Pemain Drakor Doctor Cha 


1. Uhm Jung Hwa

 

karakter doctor cha

karakter doctor cha (Doc.Netflix)


Uhm Jung Hwa sebagai Cha Jung Sook (Doctor Cha) adalah pemain atau pemeran utama dalam drakor Doctor Cha. Ia diceritakan mengejar karirnya sebagai dokter dengan menjadi residen tahun pertama setelah vakum selama 20 tahun dan menjadi ibu rumah tangga. Selama menjadi ibu rumah tangga ia merawat ke dua anaknya yaitu Seo Jeong Min dan Seo I Rang dengan baik.
 

2. Kim Byung Chul 

 

karakter suami doctor cha

karakter suami doctor cha (Doc.Netflix)


Kim Byung Chul sebagai Seo In Ho (Suami Doctor Cha) adalah suami dari doctor cha yang memiliki rahasia berupa perselingkuhan anatara dirinya dan Choi Seung Hee yang juga merupakan seorang Professor di rumah sait yang sama. Seo In Ho digambarkan memiliki kepribadian yang kaku dan tegas namun tidak memberikan perhatian yang pantas untuk Doctor Cha selaku istrinya.

 

3. Myung Se Bin

 

selingkuhan suami doctor cha

selingkuhan suami doctor cha (Doc.Netflix)

Myung Se Bin sebagai Choi Sung Hee (Selingkuhan suami Doctor Cha) adalah selingkuhan dari Seo In Ho. Choi Seung Hee merupakan teman satu almamater kedokteran dengan Doctor Cha sekaligus mantan pacar Seo In Ho.
 

4. Min Woo Hyuk 

 

dokter roy

dokter roy (Doc.Netflix)

Min Woo Hyuk sebagai Roy Kim (Dokter Roy) adalah dokter muda yang baru saja dipindah tugas ke rumah sait di mana Doctor Cha melakukan praktek residen tahun pertamanya di Rumah Sakit Gusan.
 

5. Song Ji Ho 

 

anak laki-lai doctor cha

anak laki-lai doctor cha (Doc.Netflix)

Song Ji Ho adalah anak laki-laki Doctor Cha yang memiliki sifat seerti dirinya namun berperawakan seperti bapaknya yaitu Seo In Ho. Seo Jeong Min juga menjadi residen tahun pertama bersama Doctor Cha, sehingga kedua terpaksa menutupi hubungan ibu dan anak selama di rumah sakit.
 

6. Lee Seo Yeon 

 

ana perempuan doctor cha

karakter anak perempuan doctor cha (Doc.Netflix)

Lee Seo Yeon adalah anak perempuan dari Seo In Ho dan Doctor Cha. Berkebalikan dengan kakanya, Seo I Rang memiliki sifat seperti ayahnya yang tegas namun berperawakan seperti ibunya. Seo I Rang sedang mempersiapkan diri memasuki perkuliahan, namun ia bertentangan dengan kemauan ayahnya menjadi dokter, karena Seo I Rang ingin mengambil jurusan seni.
 

7. So A Rin

 

karakter anak selingkuhan

karakter anak selingkuhan (Doc.Netflix)

So A Rin adalah anak hasil perselingkuhan suami Doctor Cha yaitu Seo In Ho dan Choi Seung Hee. Choi Eun Soo juga merupakan teman sekaligus saudari tiri dari Seo I Rang. Dirinya dibesarkan tanpa mendapat kasih sayang seorang ayah, karena merupakan anak diluar nikah.
 

8. Jo A Ram

 

karakter pacar jeong min

karakter pacar jeong min (Doc.Netflix)

Jo A Ram adalah pacar sekaligus kakak tingkat dari Seo Jeong Min dimana ia tidak mengatahui bahwa Doctor Cha adalah calon mertuanya. Sehingga seringkali Jeon So Ra memarahi Doctor Cha di depan anaknya.
 

9. Kim Mi Kyung 

 

karakter ibu doctor cha

karakter ibu doctor cha (Doc.Netflix)

Kim Mi Kyung adalah ibu yang lembut yang sudah membesarkan Doctor Cha seorang diri. Ia selalu mendukung keputusan yang diambil putrinya dan selalu percaya akan kemampuan putrinya ketika Doctor Cha mengambil keputusan untuk melanjutkan menjadi residen tahun pertama.
 

10. Park Joon Geum 

 

karakter karakter mertua doctor cha

karakter karakter mertua doctor cha (Doc.Netflix)

Park Joon Geum adalah mertua yang digambarkan memiliki sifat menyebalkan. Dimana Ia sering kali memerintah Doctor Cha bahkan merendahkannya. Pada episode pertama Kwak Ae Shim diperlihatkan melarang anaknya yaitu Seo In Ho untuk mendonorkan hati kepada istrinya yang mana merupakan Doctor Cha yang perlu melaukan tranplantasi hati secepatnya.
 

11. Baek Joo Hee

 

karakter teman dekat doctor cha

karakter teman dekat doctor cha (Doc.Netflix)

Baek Joo Hee adalah teman baik Doctor Cha yang selalu mendengarkan keluh kesahnya dan merupakan dokter kecantikan yang membuka klinik pribadi.
 

Fakta Terbaru seputar Drakor Doctor Cha


Pemeran utama Drakor Doctor Cha yaitu Uhm Jung Hwa diketahui saat ini berusia 53 tahun memulai karirnya sebagai seorang penyanyi pada tahun 1990-an. Ia juga memiliki ketakukan menikah sehingga sampai saat ini masih belum terdengar kabar pernikahannya.

Sutradara yang menyutradari Drakor Doctor Cha adalah Sutradara Kim Dae Jin yang juga menyutradai beberapa film seperti King Of Pigs, Less Than Evil dan Golden Punch. Ia sukses membawa drama medis komedia memasuki daftar 20
drama tv kabel di Korea pada posisi 14 berdampingan dengan drakor Itaewon Class.

 

peringkat drakor cha netflix

peringkat drakor cha netflix

Sedangkan Drakor Doctor Cha juga menempati posisi 8 menyaingi Drakor Glory dalam 10 seris non-English di netflix. Meski baru berjalan setengah bagian cerita, Drakor Doctor Cha sukses membawa cerita yang ringan kepada masyarakat mengenai perselingkuhan dan medis yang dibalut dengan komedi.