Rekomendasi Tempat Healing Sekaligus Main Golf di Jabodetabek!

mini golf (sumber gambar: holeomuseum.com)

mini golf (sumber gambar: holeomuseum.com)

Like

Libur panjang sudah usai, tapi libur weekend masih ada dong. Buat Be-emers yang bingung mau kemana pas weekend, bisa coba ke beberapa tempat unik yang masih ada di sekitar kita. Contohnya adalah tempat main golf yang sekarang sudah banyak tersedia.

Nah, Be-emers yang domisili di wilayah Jabodetabek, ada rekomendasi buat kamu, nih ! Tiga tempat ini adalah tempat yang menarik, instgramable tapi bisa sekaligus bisa berolahraga ringan dengan bermain golf, loh.


Rekomendasi Tempat Healing Sambil Main Golf


Cocok buat Be-mers yang ingin mencoba bermain golf tapi masih amatir.


1. Holeo Golf & Museum


Lokasinya berada di Jakarta Pusat, tepatnya di Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Tempat ini memiliki 2 lantai, dimana pada lantai pertama merupakan lokasi mini golf dan memiliki 18 hole.

Menariknya, pada lantai pertama, Be-mers akan merasakan sensasi bermain golf dengan empat musim, pertama musim semi, area musim ini dipenuhi rumput hijau dan bunga segar.


Kedua, musim panas, suasana di pinggir pantai dan efek suara deburan ombak membuat Be-mers merasakan bermain golf dekat pantai.

Ketiga, musim gugur, nuansa hangat akan kamu rasakan saat masuk tema ini. Terakhir, musim dingin, suasana putih dan dipenuhi replika salju membuatmu merasakan bermain golf yang unik.

Terdapat 18 Hole disini dengan berbagai tingkatan mulai dari yang mudah sampai tersulit. Meskipun mini golf, lokasinya lumayan luas, apalagi untuk bermain golf bagi pemula, pasti senang sekali. 

Konsep mini golf yang diusung membuat kamu yang pemula dalam dunia golf tetap percaya diri untuk mencoba, didukung instruktur yang mumpuni dan ramah.

Biaya Mini Golf Holeo

Untuk tiket masuk mini golf di Holeo yaitu Rp. 80.000 saat weekdays (Senin - Jumat) dan Rp. 90.000 (Sabtu, Minggu dan libur nasional). Tiket tersebut sudah termasuk sewa satu tongkat dan bola, maksimal selama 3 jam. Murah yah, Be-mers?

Sebagai tambahan informasi sekilas, di Holeo Golf ini terdapat museum yang menarik. Saat Be-mers melakukan kunjungan ke Holeo dan kurang tertarik pada mini golf, museum dessert bisa menjadi pilihannya.

Terbagi menjadi 7 ruangan dengan spot yang menarik, pink room (suasana serba pink diramaikan dengan flamingo dan floatis), yellow room (dominan kuning dengan ornamen pisang), blue room (serba donat), disco room (lampu warna warni yang menarik untuk disko).

Ada juga hydrophonic ice cream (tanaman hidroponik berbentuk es krim yang bisa digunakan pengunjung untuk menuliskan wishlist), painting area (tempat melukis di atas kanvas yang sudah disediakan berserta catnya), terakhir the secret garden (suasana segar dengan berbagai ornamen payung yang lucu). 


2. Kolepa Golf


Berlokasi sedikit menjauh dari Jakarta yaitu di jalan Jombang Raya No.44, Pd. Aren, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, selain menawarkan kopi, Kolepa juga menawarkan mini golf dan suasananya yang segar. 

Kolepa merupakan kedai kopi pertama di Indonesia yang memiliki lapangan golf mini 18 hole. Sama halnya dengan Holeo, kolepa juga lebih menekankan pada permainan golf "suka-suka" bukan yang profesional sehingga cocok untuk mengajak siapapun kesini.

Mini golf di Kolepa dilakukan pada area bebas 1000 meter persegi.

Biaya Sewa Mini Golf di Kolepa

Untuk biaya sewa mini golf dengan 18 hole ini memang cenderung lebih tinggi dibandingkan Holeo, yaitu Rp. 85.000 (08.00-14.00) dan Rp. 100.000 (14.00-22.00) saat weekdays (Senin - Jumat) dan Rp. 150.000 (Sabtu, Minggu dan libur nasional).


3. The Range Damai Mini Golf PIK


Apabila Be-mers menginginkan bermain golf tanpa dibatasi jam, bisa mencoba The Range Damai. Menyediakan 18 hole seperti yang lainnya serta memiliki tantangan dan hambatan yang cukup baik.

Berlokasi di Jakarta Utara, tepatnya di Jakarta Utara yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK). Sebenarnya kawasan The Range sangat luas dibawah naungan PT. Damai Indah Golf. Konsep The Range mengusung olahraga sambil wisata, sehingga mini golf terasa lebih menarik.

Biaya Cukup membayar biaya Rp 150.000, siapapun bisa mencoba memukul bola dengan tongkat golf. Tak hanya itu, peralatan lengkap sudah disiapkan, sehingga Be-mers bisa tinggal datang.

Bagaimana Be-mers, daripada bingung liburan kemana, langsung coba ketiga mini golf diatas saja, apalagi lokasinya berada di Jabodetabek, tidak perlu perjalanan panjang.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.