Indomie Goreng Bikin Candu, Ini Fakta Si Peracik Bumbunya!

Indomie Goreng (sumber gambar: google)

Indomie Goreng (sumber gambar: google)

Like

Siapa yang enggak suka mi goreng instan, apalagi yang sudah mendunia dan terkenal enak yaitu Indomie? Sepertinya tidak ada satupun yang bisa menolak pesona mie instan yang popularitas nya sudah mendunia ini.

Yakin kamu bakal sanggup menolak seporsi mie goreng instan? Dari aromanya saja sudah bikin ngiler. Apalagi rasanya yang manis gurih dengan tambahan bawang goreng yang khas. Beuh nikmatnya~

Tak hanya di Indonesia, mi instan karya anak bangsa ini juga dinikmati dan jadi favorit masyarakat internasional. Hingga saat ini, Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia.

Indomie sudah melanglang ke negara-negara besar seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.


Kapan Indomie Diluncurkan?

 
Sebagaimana dikutip dari situs resmi Indomie, mi instan itu pertama kali diluncurkan pada tahun 1971 dan pada waktu itu hanya tersedia rasa kaldu ayam.

Baca Juga: Laris Manis Indomie, Dari Sabang Sampai Afrika!


Kemudian, pada tahun 1982 Indofood, induk Indomie, meluncurkan rasa mi goreng yakni varian kering pertama yang dikonsumsi tanpa kuah.


Indomie Bikin Candu, Siapa Peracik Bumbunya?


Nunuk Nuraini adalah sosok paling penting di balik rasa Indomie, karena beliaulah yang menciptakan racikan bumbu Indomie goreng yang bikin kamu candu.

Kelezatan aroma dengan bumbu kaya rasa nan nikmat membuat Indomie goreng sukses gagalkan diet kamu. Mari kita mengenal lebih dekat Nunuk Nuraini.


Fakta Nunuk Nuraini


Berikut fakta-fakta Nunuk Nuraini, sosok dibalik rasa Indomie.


1. Viral di Twitter Juni 2020

Meskipun Nunuk pernah tampil didepan media, saat peluncuran varian Indomie Real Meat pada Maret 2017 silam, namun sosoknya baru dikenal warganet dan menjadi viral pada 3 Juni 2020.
 
Nunuk viral melalui cuitan @dittameliaa yang menuliskan caption “Pahlawanku” sambil memberikan gambar Nunuk yang memegang Indomie goreng.

Tweet tersebut berhasil mengenalkan kembali sosok yang telah sangat berjasa bagi Indomie itu. Tweet tersebut mendapatkan balasan lebih dari 16 ribu orang dan mendapatkan likes lebih dari 44 ribu.


2. Insinyur Teknik Pangan dari Universitas Padjajaran, Bandung


Fakta selanjutnya, Nunuk merupakan seorang Insinyur lulusan Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980.

Tidak heran apabila beliau sangat lihai dalam meracik makanan, bahkan bumbu racikannya tersebut membawa kesuksesan bagi Indomie hingga ke mancanegara.

Baca Juga: Indomie Goreng Masuk 10 Best Instant Noodles, Ini 4 Fakta Menarik tentang Mi Instan!


3. Pencipta Mi Instan Terenak di Dunia


Pada November 2019, Lucas Kwan Peterson, food columnist yang mengerjakan reportase untuk L.A. Times Instant Ramen Power Rankings, menempatkan Indomie Barbecue Chicken di posisi teratas. Lucas mengatakan, ia menemukan lima paket rasa yang berbeda dalam sebungkus mi goreng itu.
 
“Ada tiga cairan (minyak bawang, kecap manis, saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan bawang merah goreng). Mereka semua berbaur. Bagaimana menurut Anda, benar-benar surgawi?” tulisnya.


4. Telah Berpulang Pada Tahun 2021


Nunuk Nuraini, sosok yang berhasil menciptakan puluhan varian Indomie tersebut kini telah tiada. Tepat pada hari Rabu 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB. Nunuk mengembuskan napas terakhir dalam usia 59 tahun.
 
Dilansir dari media online, keterangan Agus Suprapta HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk juga telah mengkonfirmasi kebenaran meninggalnya Nunuk.
 
"Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT. Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 Tahun," ujarnya.

Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini membuat banyak netizen yang merasa kehilangan. Tidak sedikit yang menganggap kalau beliau adalah sosok pahlawan, terutama untuk anak kos yang sering mengonsumsi Indomie.

Selamat jalan Ibu Nunuk Nuraini!

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.