Es Coklat Panjang Umur yang Legendaris, Apa Bisa Perpanjang Usia?

Es Coklat Panjang Umur

Es Coklat Panjang Umur

Like
Minuman es coklat panjang umur menjadi salah satu minuman favorit di Surabaya, bahkan dikenal sangat legendaris.
 
Kedai es panjang umur sudah berdiri sejak tahun 1950 sampai sekarang masih eksis. Seperti namanya kedai ini menawarkan es coklat dan roti sobek.
 
Penjual pertama adalah Ngadimin, dulunya ia berjualan es coklat keliling, pada akhirnya memilih untuk berjualan menetap di Jalan Simokerto Surabaya dengan membuat kedai.
 
Sejak Ngadimin tutup usia pada tahun 2012, usaha es coklat dikelola generasi kedua, yaitu Wiwik, tidak sampai disitu Wiwik juga mempercayakan pengelolaan usahanya kepada putranya.


Di Balik Nama Es Coklat Panjang Umur

 
Nama panjang umur sudah ada sejak berdirinya kedai es coklat ini. Dengan sebutan panjang umur diartikan bahwa pelanggan yang mencicipi es ini menjadi sehat serta panjang umur. 
 
Minuman es coklat bisa menambah usia. Sebab banyak pula manfaat dari coklat, seperti menambah mood, memperbaiki suasana hati, mencegah penyakit jantung serta mencegah penyakit lainnya.
 
Untuk mempertahankan kesan lawasnya, es coklat panjang umur disajikan kepada para pembeli dengan menggunakan gelas aluminium. Dan tak lupa potongan roti sobek ditaruh di tempat piring kecil untuk disuguhkan kepada pembeli sebagai suguhan pendamping.
 
Salah satu rahasia pembeli berdatangan ke tempat ini meskipun sederhana tetapi rasa yang dimiliki es coklat panjang umur ini memiliki rasa yang khas dan resep otentik yang tetap terjaga. 
 
Penyajian bahan-bahan untuk membuat minuman es coklat ini diracik sendiri dengan resep keluarga. Tentunya, coklat yang digunakan memiliki rasa yang begitu khas dan dilengkapi dengan roti sobek. Saat diminum tanpa rotinya akan sedikit manis. Namun, setelah dicelupkan ke rotinya akan menyatu dengan enak.
 
Satu gelas es coklat panjang umur ini dibanderol dengan harga murah yakni hanya Rp8.000 saja. Kalau ingin menikmati manisnya es coklat panjang umur dan roti sobeknya cukup menambah Rp2.000 saja. Tidak hanya es coklat saja, di kedai tersebut juga menyediakan berbagai camilan yang tidak kalah enak .
 
Gimana menurut Be-emers, sudah pada nyobain es coklat panjang umur belum? 

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.