10 Tools Terbaik untuk Riset Kata Kunci Produk

10 Tools Terbaik untuk Riset Kata Kunci Produk

10 Tools Terbaik untuk Riset Kata Kunci Produk

Like

Riset kata kunci adalah langkah penting dalam strategi pemasaran online dan SEO (Search Engine Optimization). Kata kunci sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan artikel yang dipublikasikan.

Ada berbagai alat yang dapat membantu Anda melakukan riset kata kunci untuk produk Anda. Berikut beberapa di antaranya:


Gunakan Alat Ini untuk Riset Kata Kunci


1. Google Keyword Planner


Alat ini dari Google adalah salah satu alat riset kata kunci yang paling umum digunakan. Ini memberikan informasi tentang kata kunci yang potensial, volume pencarian, dan perkiraan biaya per klik jika Anda berencana untuk beriklan menggunakan Google Ads.


2. Ahrefs


Ahrefs adalah alat SEO yang kuat yang mencakup fitur riset kata kunci. Anda dapat melihat kata kunci yang bersaing dengan pesaing Anda, menemukan kata kunci panjang ekor yang relevan, dan mendapatkan perkiraan volume pencarian.


3. SEMrush


SEMrush adalah alat yang mirip dengan Ahrefs dan mencakup riset kata kunci, analisis pesaing, dan pemantauan peringkat kata kunci Anda.



4. Moz Keyword Explorer


Alat riset kata kunci dari Moz yang menyediakan informasi tentang volume pencarian, kesulitan peringkat, dan saran kata kunci terkait.


5. Ubersuggest


Ubersuggest adalah alat yang sederhana dan mudah digunakan yang memberikan saran kata kunci, perkiraan volume pencarian, dan analisis pesaing.


6. KeywordTool.io


Alat ini memungkinkan Anda mencari kata kunci di berbagai mesin pencari seperti Google, YouTube, Bing, dan bahkan Amazon. Ini membantu Anda mendapatkan gagasan kata kunci lintas platform.


7. AnswerThePublic


Alat ini memberikan gagasan kata kunci berdasarkan pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna. Ini membantu Anda memahami kebutuhan pengguna dan membuat konten yang relevan.


8. Google Trends


Alat ini memungkinkan Anda melihat tren pencarian dan mengidentifikasi kata kunci yang sedang naik daun atau musiman.


9. SpyFu


SpyFu membantu Anda melihat kata kunci yang digunakan pesaing Anda dalam kampanye iklan mereka, serta kata kunci organik yang mereka peringkatkan.


10. LongTailPro


Alat ini fokus pada kata kunci panjang ekor (long-tail keywords) yang dapat menjadi target strategi SEO Anda.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.