Serunya Upgrade Skill Bareng Be-emers di BISNIS MUDA DAY 2023!

Bisnis Muda Day 2023 #GrowingTog3ther

Bisnis Muda Day 2023 #GrowingTog3ther

Like

Enggak terasa Bisnis Muda sudah tiga tahun menemani dan menjadi wadah bagi Be-emers untuk bersosialisasi, berdiskusi, dan upgrade diri. Selama tiga tahun ini pula Bisnis Muda terus berbenah agar bisa bertumbuh bersama Be-emers.

Nah, sebagai perayaan sudah tiga tahun menemani Be-emers, Bisnis Muda menggelar acara bertajuk Bisnis Muda Day dengan tema #GrowingTog3ther.

Acara ini bertempat di Area Relief Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Mau tahu keseruan apa saja di Sarinah kemarin? Yuk, scroll ke bawah!


Bisnis Muda Day 2023: Upgrade Skill Bareng Narasumber Terbaik


Di Bisnis Muda Day kemarin, ada 3 program acara utama yang dijalankan dan bisa diikuti oleh Be-emers yang hadir. 


1. Workshop

 

Workshop Blogging bersama Marischka Prudence

Workshop Blogging bersama Marischka Prudence



Sesuai namanya, di sesi ini Be-emers diajak untuk latihan langsung mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan oleh narasumber di sesi workshop. Ada dua workshop yang berjalan, "Fotografi Kreatif dengan Smartphone" dan "Cari Cuan Lewat Blogging"


Di sesi workshop fotografi, Be-emers diajak untuk langsung mempraktikan teori yang telah disampaikan narasumber, Reiza Nurrafi. Kemudian hasil fotonya akan langsung direview bersama.

Workshop blogging juga enggak kalah seru. Meskipun tidak praktik langsung seperti sesi workshop sebelumnya, Be-emers bisa bertanya dan konsultasi langsung dengan narasumber, Marischka Prudence.


2. Belajar Cuan

 

Belajar Cuan Meracik Konten FYP bareng Maya Ulfina

Belajar Cuan Meracik Konten FYP bareng Maya Ulfina



Ada juga sesi Belajar Cuan yang fokus pemaparan dari narasumber. Di sesi "Ngeracik Konten  FYP" Be-emers mendapat materi yang berguna banget dari Maya Ulfina, Producer Live Commerce dari RANS Entertainment. 

Gelda dari Start from the Bottom dan Pusat Investasi Pemerintah juga kasih tau ke Be-emers soal pendanaan untuk usahanya di sesi "Upgrade Usaha Mikro dengan Pendanaan".

Eits, enggak cuma itu Dinda NM bersama Adakami juga kasih jurus jitu soal mengatur keuangan di sesi "Cara Atur Keuangan di Tengah Ekonomi Tak Menentu"

3. Temu Mentor 

 

Temu Mentor Analisa Teknikal Saham bareng Imam Gunadi

Temu Mentor Analisa Teknikal Saham bareng Imam Gunadi



Kalau mau yang lebih expert, Be-emers disuguhkan dengan temu mentor. Di sesi ini Be-emers bisa full diskusi dan konsultasi sama mentor yang khusus didatangkan di sesi "Jurus Jitu Cuan dengan Analisa Teknikal Saham".

Imam Gunadi, mentor kita, betul-betul kasih panduan soal analisa teknikal saham. Meskipun bikin beberapa Be-emers puyeng, sesi ini fun banget karena seperti ngobrol sama mentor bener-bener dipandu deh!


Fun Quiz, Lomba Reels, Sampai Doorprize!


Enggak cuma diskusi dan cari insight dengan cara yang seru, di Bisnis Muda Day ini banyak hadiah yang dibagikan. Bahkan, menurut Mimin sih ini acara bagi-bagi hadiah berkedok diskusi ya xixixixixixi.

Jadi, biar Be-emers enggak mumet terus karena banyak materi yang disampaikan, di sela-sela sesi ada fun quiz yang bisa diikuti. Fun quiz dibagi jadi dua, ada sesi kahoot dan sesi lempar pertanyaan.
 

Ini nih jajaran pemenangnya...

Ini nih jajaran pemenangnya...



Selain quiz, ada juga lomba Reels yang bisa diikuti Be-emers yang hadir. Be-emers yang mau lihat video-video reels hasil lomba kemarin bisa lihat di hastagh #BisnisMuda #BisnisMudaDay #GrowingTog3ther.

Serunya lagi, di Bisnis Muda Day kemarin Be-emers yang hadir dapet buku atau treasure card. Nah, di treasure card ini Be-emers harus mengumpulkan 2 stiker di setiap sesinya.

Stiker bisa didapatkan di awal sesi dan di akhir sesi. Jadi kalau ikut semua sesi Be-emers bisa mendapatkan 12 stiker. Be-emers dengan stiker terbanyak akan mendapatkan kesempatan dapat uang jutaan rupiah.

Banyak banget hadiah yang dibagikan. Tapi, yang jadi gong adalah logam mulia. Tiga logam mulia yang dibagikan berhak didapatkan oleh Be-emers yang bisa menjawab pertanyaan. 

Pokoknya, Bisnis Muda Day kemarin seru banget deh! Susah diungkapkan pakai kata-kata. Kalau kamu mau ikut merasakan keseruannya, jangan lupa gabung di Bisnis Muda Day berikutnya ya!

See you di Bisnis Muda Day selanjutnya!