Inspirasi Bisnis Menu Homemade yang Viral di Youtube & Tiktok

Like

Korean Garlic Cheese Bread

Lagi-lagi dari Korea, beberapa waktu terakhir ini, muncul menu Korean Garlic Cheese Bread yang viral di media sosial. Baik di Youtube maupun TikTok, banyak yang sudah mencoba membuat video tutorial pembuatan roti dengan krim keju dan bawang putih ini.

Menu yang awalnya berasal dari toko roti Pain Famille di Gangneun, Korea Selatan, tersebut berbeda dengan garlic bread dari Eropa. Selain bentuknya yang menyerupai bawang putih, roti ini juga lebih lembut dan creamy.

Membuat Korean Garlic Cheese Bread ini memang enggak semudah bikin dalgona. Adapun, bahan-bahan premium juga dapat mempengaruhi rasa dan tekstur roti ini, apalagi krim keju yang terbilang bukan sebagai bahan baku murah.

Makanya, enggak jarang, banyak yang menjual Korean Garlic Cheese Bread dengan harga yang cukup pricey. Selain itu, roti yang populer pertama kali di daerah Gangnam, Korea Selatan, ini juga kebanyakan dijual dengan system pre-order.

 
 
Tutorial Korean Garlic Cheese Bread - Sumber: Youtube Luvita Ho

Dessert Box

Bisa dibuat tanpa menggunakan mixer dan oven, bikin dessert box viral di media sosial. Selain pembuatannya yang mudah, kamu juga bisa bikin dessert box dari bahan-bahan yang mudah dicari dan harga yang terjangkau.


Dessert box merupakan sebuah camilan manis maupun makanan penutup dalam bentuk kue atau pudding yang disajikan dalam sebuah toples atau wadah tertutup lainnya. Kamu bisa membuat aneka varian dessert box dengan bahan-bahan manis seperti cokelat, oreo, atau bahkan kopi.

Bahkan, belakangan ini viral varian dessert box yang digemari, yaitu Banoffee (banana-coffee). Sebenarnya, dilansir dari nibble.id, Banoffee ini merupakan makanan penutup yang sudah eksis di Inggris sejak sekitar tahun 1971.

 

Bittersweet by Najla, salah satu Dessert Box yang viral di media sosial - Gambar: https://bittersweet-by-najla.business.site/

Bittersweet by Najla, salah satu Dessert Box yang viral di media sosial -
Gambar: https://bittersweet-by-najla.business.site/