Crazy Rich Hidupnya Sederhana? Ini Lifestyle Ala Warren Buffet

Like

1. Membeli Rumah Sesuai dengan Kebutuhan

Sejak tahun 1958, Warren Buffet tinggal di sebuah rumah di wilayah Omaha, Nebraska. Pada saat itu, rumah tersebut mempunyai 5 kamar yang sesuai dengan kebutuhannya. Pada tahun 1958, dia membeli rumah tersebut dengan harga US$31.500.

Mungkin harga rumah saat ini setara dengan US$255.000. Jika dibandingkan, banyak orang Indonesia yang mempunyai rumah dengan harga lebih tinggi dari harga tersebut.

Menurutnya, membeli rumah yang sesuai dengan kebutuhan hidupnya dan dengan biaya yang masuk akal adalah pilihan yang tepat, karena kita dapat memanfaatkan uang tambahan untuk biaya sekolah anak atau pensiun.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas dengan Aturan 5/25 Ala Warren Buffett

 

2. Sarapan yang Murah

Warren Buffet diketahui menghemat uang dengan membeli makanan cepat saji. Setiap hari, Buffett tidak pernah menghabiskan lebih dari US$3,17 atau kurang dari Rp50 ribu untuk sarapan.


Selama perjalanan lima puluh tahun terakhir ke kantornya, Buffett memilih untuk mampir di McDonald's untuk memesan salah satu dari tiga menu favoritnya yaitu dua sosis dan roti serta telur dan keju atau bacon.

 

3. Menghindari Pengeluaran yang Tidak Dibutuhkan

Warren Buffett tidak terlalu peduli dengan pakaian desainer terkenal atau model iPhone terbaru. Dia hanya menggunakan ponsel murah selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan smartphone Apple pada tahun 2020.

Baca Juga: Tips Menjadi Kaya ala Warren Buffett, Yuk Tiru!

 

4. Membeli Sesuatu dengan Harga Ritel.

Saran ini pasti menyenangkan bagi orang-orang yang memang suka untuk menawar harga ketika belanja. Ternyata Warren Buffet sendiri pun sangat menyukai barang-barang yang didiskon dan hal yang sama berlaku untuk strategi investasinya.

Salah satu pendekatan investasinya adalah dengan membeli perusahaan pada harga diskon dan kemudian menjualnya dengan keuntungan.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? 
Yuk, tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang kamu suka dengan klik "Mulai Menulis".

 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.