Rahasia Kaya ala Warren Buffet: 4 Jurus Jitu Menuju Kesuksesan Investasi Saham

(Sumber gambar: Pinterest)

(Sumber gambar: Pinterest)

Like

Berinvestasi di pasar saham adalah salah satu trik bongkar pasang yang sangat menguntungkan. Namun pada kenyataannya, investasi saham memiliki karakteristik yang memerlukan taktik untuk menghindari jebakan.

Jika Anda salah langkah, bukan keuntungan yang didapat, melainkan kerugian. Sebagai contoh, orang terkaya kelima di dunia, Warren Buffet.

Saat ini, pria yang dijuluki The Oracle of Omaha ini memiliki kekayaan bersih sebesar US$117,5 miliar atau Rp1.829,82 triliun.

Baca Juga: OJK: 123 Perusahaan Siap Meluncurkan Penawaran Umum Perdana Saham

Sebagian kekayaan Buffet berasal dari investasi saham. Dalam berinvestasi, Buffet menerapkan beberapa strategi seperti value investing, sebuah metode untuk membeli saham di bawah nilai wajarnya atau sering disebut dengan undervalued stock, yang kemudian dijual dengan harga yang lebih tinggi.


Bila Anda ingin sukses, ada baiknya Anda belajar dari orang-orang yang sudah berhasil. Peningkatan besar dalam peluang Anda untuk sukses dalam investasi akan terjadi jika Anda mengetahui dan menggunakan kiat-kiat investasi Warren Buffet.

Baca Juga: Crazy Rich Hidupnya Sederhana? Ini Lifestyle Ala Warren Buffet



Tips Investasi Saham Ala Warren Buffet

Menghindari Hutang Khususnya Hutang Credit Card

Melansir dari laman cnbcindonesia.com, Buffett membangun kekayaannya dengan membuat bunga bekerja untuknya, daripada bekerja untuk membayar bunga, seperti yang dilakukan banyak orang Amerika. "Saya telah melihat lebih banyak orang gagal karena minuman keras dan leverage," kata Buffett dalam pidatonya di Universitas Notre Dame pada tahun 1991.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas dengan Aturan 5/25 Ala Warren Buffett