Collaborate Together: Petik Ilmu Investasi dari Perayaan Tahun Ini

Like

Dalam pemaparannya, Ia menjelaskan bahwa Stockbit mengambil peran dan partisipasi komunitas dalam meningkatkan minat investasi.

Cara ini menjadi sarat makna karena komunitas bisa capai tujuan finansial tiap individu yang tergabung didalamnya.

Selain sebagai sumber belajar dan buka wawasan terkait investasi, tugas yang harus dilakukan yaitu riset singkat seperti apa dinamika dan proses investasi bisa mewujudkan aksi nyata untuk jaminan masa depan.

Mas Fadhil juga membeberkan kalau komunitas bisa jadi support system untuk meminimalisir risiko atau membuat investor terhindar dari kerugian.

Pentingnya investasi bila tidak diimbangi dengan tingkat literasi keuangan, nyatanya bisa menimbulkan dampak yang merusak portofolio investasi itu sendiri.


Manfaat berkomunitas tentu dilihat Stockbit untuk membuat medium komunikasi antar mentor yang sudah berpengalaman dan member lain baik yang baru mulai investasi atau sudah menjalankan investasi.

Harapannya, investor akan punya kekuatan posisi saat mengonversi nilai investasi dalam bentuk sesuatu yang berharga sehingga support system bakal terjalin secara berkelanjutan.

Dampak baik ini akan berperan juga pada pemahaman keuangan yang sering tabu di kalangan masyarakat.

Dengan begitu, makin banyak yang paham bahwa passive income bisa didapat bila memulai investasi saat usia muda.

Setelah pemaparan, beberapa diskusi juga langsung terjalin. Ada yang mulai tertarik berinvestasi. Ada juga yang sudah berpengalaman dengan Stockbit dan butuh networking lebih dalam terkait komunitas yang dibentuk antar member lain yang sudah mengerti seputar saham atau trading.

 

Kawan perwakilan komunitas yang hadir pada perayaan (dok. Bisnis Muda)

Kawan perwakilan komunitas yang hadir pada perayaan (dok. Bisnis Muda)


Selain sharing session tadi, ada juga penjelasan lain seluk beluk kolaborasi dari tim Bisnis Muda, unjuk bakat stand up comedy, reward bagi member ter-loyal, cerdas cermat kelompok, tukar kado dan pukul pinata, hingga pemotongan kue ulang tahun.

Baca Juga: Community Meet Up Spesial Ulang Tahun Bisnis Muda: Kolaborasi Hingga Merencanakan Peluang Investasi Lewat Komunitas

Entah momen mana yang tak berkesan, kemungkinan besar semua yang hadir tentu punya kesan tersendiri saat berkesempatan datang ke event offline mengenakan dresscode dengan sentuhan warna hijau atau oranye.

Semoga event-event seperti ini bisa lebih sering dilakukan untuk waktu mendatang. Berharap Bisnis Muda bisa jadi media warga yang makin gencar memuat informasi menarik dan ulasan terkini sehingga layak diperbincangkan lebih lanjut.

Selamat ulang tahun Bisnis Muda dan teriring salam sukses untuk semua kawan komunitas didalamnya.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung