Collaborate Together: Petik Ilmu Investasi dari Perayaan Tahun Ini

Sharing Investasi dari Stockbit (sumber gambar: dokpri)

Sharing Investasi dari Stockbit (sumber gambar: dokpri)

Like

Penulis merasa bahagia saat dapat undangan melalui pesan singkat via WhatsApp untuk acara Community Meet Up: Spesial Ulang Tahun Bisnis Muda”.

Tema yang diusung tahun ini yaitu Collaborate Together sekaligus perayaan ulang tahun Bisnis Muda yang ke-4. Berlokasi di Gedung Wisma Bisnis Lantai 8, Jakarta Pusat acara tersebut berlangsung seru (20/5/2024)

Hadirnya perwakilan anggota dari tiap komunitas yang sudah dibentuk melalui WhatsApp tentu menambah semarak.

Ada teman-teman komunitas dari Lets Blogging, Katalogue, BISNISCOMmunity, sampai Bisnis Sisterhood. Event offline ini tak hanya sekadar kumpul bareng semata, ada manfaat lain yang bisa kita rasakan untuk saling bertemu dan interaksi secara langsung terhadap kawan-kawan komunitas yang berasal dari latar belakang berbeda.

Baca Juga: Ngobrol Asyik: Memanfaatkan Komunitas Sebagai Gerbang Sukses Berinvestasi


Penulis pribadi sudah masuk dalam WAG Lets Blogging dari tahun lalu sebab memang profesiku sebagai penulis lepas atau narablog.

Di usia yang masih muda, Bisnis Muda memang jadi wadah atau ruang kumpul para pemuda yang mau belajar dan berbagi pengetahuan seputar investasi, finansial, sampai kewirausahaan.

Seluruh pemuda yang tergabung didalamnya tentu punya semangat kebersamaan buat belajar segala hal tentang ekonomi. Diharap dari perkumpulan ini bisa terjalin #CollaborateTogether

Komunitas dalam ruang platform digital ini bisa memberi kita peran dan mengisi aktivitas supaya tetap produktif.

Dari yang tadinya hanya sebatas berbagi ide, kita bisa kembangkan dengan menulis informasi atau share experience agar makin melek investasi dan cerdas dalam kelola finansial.

Empat tahun menemani literasi digital terkait berbagai hal, Bisnis Muda berharap bakal melahirkan pengusaha-pengusaha belia yang mampu jadi penggerak roda perekonomian bangsa.

Meski perjalanan masih singkat, tapi platform komunitas digital ini sudah melahirkan tulisan-tulisan yang mencerahkan dan membawa manfaat bagi para pembaca.

Pada momentum bertambahnya usia, Ibu Lulu Terianto selaku Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group juga berharap semoga semua yang terlibat didalamnya bisa terus belajar dari kesuksesan yang lain sehingga platform ini dapat berkembang ke arah yang lebih baik.
 

Ibu Lulu Terianto selaku Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group didampingi jajaran direksi lain memberi sambutan

Ibu Lulu Terianto selaku Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group didampingi jajaran direksi lain memberi sambutan (dokpri)


Salah satu pihak yang turut mensukseskan acara hari itu yaitu Stockbit Sekuritas. Dalam sesi sharing session diangkat tema “Komunitas jadi jalan pintas: Sukses Berinvestasi” yang disampaikan M. Fadhil Ramadhan selaku Community Lead di Stockbit.