Gen Z Memilih dan Tertarik Bekerja Freelancer, Mengapa?

Like

Salah satunya platform daring yang dapat menghubungkan dengan klien di seluruh dunia tanpa terikat oleh jarak ataupun batasan geografis.

Mereka dapat melakukan pekerjaannya kapan saja dan dimana saja, bisa juga di cafe ataupun tempat nongkrong lainnya asalkan terhubung dengan koneksi internet.

Generasi milenial memilih pekerjaan yang cenderung menarik bagi mereka secara pribadi dan memungkinkan mereka untuk menggunakan kreatifitasnya dengan maksimal.

Pilihan Gen Z mengeksplorasi cara baru dalam membangun karir dengan menekankan nilai fleksibilitas atau kebebasan yang bisa dilakukan kapanpun.

Baca Juga: Tips Mengoptimalkan Potensi Kerja Bareng Gen Z!


Freelance yang bisa dilakukan generasi milenial pada umumnya yang berhubungan dengan dunia digital ataupun teknologi.

Seperti content writer, graphic designer, admin sosial media, web developer, content creator dan lainnya. 

Pekerjaan ini yang tersedia kini tidak hanya dengan dunia teknologi, karena semakin berkembangnya zaman mulai banyak jenis pekerjaan yang bisa dijadikan freelance bagi generasi milenial.

Misalnya, fotografer, penerjemah, fashion stylist, konsultan bisnis dan lainnya.

Meskipun begitu freelance ini memiliki pendapatan yang tidak pasti, sesuai dengan jenis pekerjaan yang dikerjakan.

Tetapi generasi milenial yang memilih freelance tidak mempermasalahkan akan hal itu. Mereka menjalani dengan enjoy dan happy. Sehingga bagi mereka freelance ini menyenangkan.

Bagaimana dengan sobat Be-emers apakah tertarik freelance apa lebih memilih pekerjaan tetap?





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung