Tips Mengoptimalkan Potensi Kerja Bareng Gen Z!

Gen Z dan Kecerdasan Teknologi. Sumber: Pixabay

Gen Z dan Kecerdasan Teknologi. Sumber: Pixabay

Like
Setiap sesuatu pasti ada pro dan kontranya. Begitu juga dengan Gen Z. Namun, disadari atau tidak, Gen Z sudah menyebabkan perubahan besar di perusahaan, dan mereka sangat mempengaruhi keputusan perusahaan dalam menargetkan pengguna.
 
Dengan karakteristik dan nilai yang unik, Gen Z menyebabkan perusahaan di mana pun berada, membuat perubahan dalam strategi pengoperasiannya. 
 
 

Kontra Gen Z

Gen Z sendiri banyak dikritik oleh berbagai kalangan. Bagi yang biasa bekerja dan berkomunikasi dengan generasi sebelum Gen Z, banyak yang beranggapan bahwa Gen Z adalah generasi yang dianggap .

Ada juga yang beranggapan Gen Z malas tidak mudah diajak komunikasi, tidak bisa dikritik, tidak bisa diarahkan, tidak tahan banting, tidak mudah diajak kerja sama, tidak bisa ditekan atasan, dan sebagainya. Meskipun, tidak semua gen Z seperti itu.
 



Pro Gen Z

Meski memiliki sekian label negatif, Gen Z justru dilirik dan diajak bekerja sama dengan beberapa perusahaan. Ini karena karakter baik dari Gen Z

  1. Perkembangan teknologi adalah sebuah kepastian dan Gen Z adalah generasi yang mampu mengimbangi perkembangan teknologi tersebut.

  2. Menuntut hari kerja yang fleksibel tetapi profesional. Gen Z menghargai fleksibilitas namun di saat yang bersamaan mereka juga profesional.
  3. Gen Z adalah generasi yang cerdas. Gen Z memiliki pendekatan berbeda untuk pengetahuan dan pembelajaran. Mereka dapat mengurangi permasalahan yang tidak terduga dan menawarkan sudut pandang unik.
  4. Loyalitas. Jika kita dapat membangun hubungan kerja yang kuat dengan Gen Z, mereka akan lebih setia. Ini dapat mengurangi pengeluaran perusahaan terkait dengan proses penggantian karyawan.
  5. Ketangkasan dan kemampuan beradaptasi. Gen Z dianggap lebih fleksibel, kreatif, dan cepat belajar. Ini dapat membantu mempertahankan kompetitivitas perusahaan Anda di industri yang terus berubah.