Battle Reksadana vs Saham, Mana yang Lebih Cuan dan Aman?

Sumber: Blog Pasarmodal

Sumber: Blog Pasarmodal

Like

Investasi bukan lagi menjadi sesuatu yang asing di era saat ini, terutama para generasi yang melek investasi, karena untuk menyimpan uang dengan mendapatkan banyak manfaat.
 
Investasi dinilai lebih menguntungkan daripada harus menyimpan uang di bank. Oleh sebab itu sekarang masyarakat berlomba-lomba membeli saham yang tentunya sedang tren, karena dinilai menguntungkan.
 
Memilih jenis investasi menjadi salah satu langkah utama dalam berinvestasi agar tidak salah langkah dan merugikan.

Pemilihan instrumen dapat berdasarkan kepribadian, kebutuhan, serta tujuan dan kondisi finansial. Terdapat dua jenis instrumen investasi yang menjadi pertimbangan ketika hendak investasi, yaitu saham dan reksa dana.
 
Reksa dana dan saham memang sama-sama jenis saham, tetapi keduanya sangat jauh berbeda. Saham adalah bukti kepemilikan sah atas suatu badan usaha atau perusahaan.

Baca Juga: Reksa Dana vs Saham: Mana yang Lebih Menguntungkan untuk Pemula?

Jadi, ketika hendak berinvestasi saham menjadi aspek penting yang berkaitan dengan perusahaan, pasar, hingga kondisi perekonomian.
 
Sedangkan reksa dana lebih simpel dari saham, saham merupakan wadah atau tempat menghimpun dana investor.

Dalam artian dana akan dikelola sedemikian rupa oleh pihak manajer investasi agar mendapatkan keuntungan.


Sehingga, investor tidak perlu memikirkan saham yang menguntungkan untuk dibeli atau alur menjualnya, karena hal ini telah diatur oleh manajer investasi.