Battle Reksadana vs Saham, Mana yang Lebih Cuan dan Aman?

Like

Mana yang lebih menguntungkan diantara investasi saham dan reksa dana?

Investasi keduanya baik saham atau reksa dana sebetulnya sama-sama memberikan keuntungan.

Keuntungan untuk saham secara langsung yaitu bisa dilakukan kapan saja, pergerakan saham mengikuti arus investasi, yang bisa menjadi investasi jangka panjang, serta investasi saham dinilai aman karena diawasi oleh lembaga resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sedangkan, investasi reksa dana memiliki keuntungan yang dapat diperoleh seperti mendapatkan imbal hasil yang tinggi, mendapat dukungan dari manajer investasi serta bersih dari pajak.

Nah, bagi anda sobat Be-emers yang ingin berinvestasi saham, bingung untuk memutuskan memilih yang mana. Yuk simak, battle Reksadana dan Saham.

Baca Juga: Reksa Dana vs Saham: Perbandingan Modal, Keuntungan dan Risiko


Jika sobat Be-emers memiliki tipe investor yang lebih condong untuk mendapat risiko rendah, mampu mengeluarkan modal minim, ingin memperoleh pendapatan atau cuan rutin dan masih terbatas wawasan mengenai investasi maka reksadana cocok menjadi pilihan jenis investasi bagi sobat Be-emers.

Sedangkan, apabila sobat Be-emers berani dengan resiko yang tinggi serta berani tantangan, mempunyai modal besar dan memiliki wawasan yang luas mengenai investasi, maka saham menjadi pilihan yang cocok.

Sobat Be-emers bisa memilih sesuai keinginan berinvestasi saham secara langsung maupun reksa dana sesuai dengan kebutuhan dan pengetahuan.

Sebaiknya, sebelum memulai berinvestasi perlu memahami dan memilih jenis investasi yang cocok dan sesuai dengan kemampuan, sehingga dapat meminimalisir kerugian dan risiko.

Ketika berinvestasi hal yang perlu diperhatikan yaitu mengenai kerugian bukan hanya sekedar perkembangan keuntungannya saja.

Kerugian bisa datang jika investor kurang memahami jenis investasi yang digunakan.

Untuk itu, sobat Be-emers jangan sampai salah pilih jika menginginkan investasi dengan aman dan memberikan hasil yang baik.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung