Menerapkan Ekonomi Hijau untuk Pembangunan yang Berkelanjutan

Like

Bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia memiliki target mengurangi emisi karbon sebesar 29 persen dari BAU hingga tahun 2030. Dalam mencapai target, upaya yang dilakukan Indonesia menegaskan kepada seluruh satuan kerja pemerintah harus memiliki pemahaman terkait pentingnya ekonomi hijau dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ekonomi hijau tidak hanya penting bagi kesejahteraan lingkungan saja, tetapi penting bagi kesetaraan sosial. Dapat diketahui perekonomian sejauh ini, sering mengabaikan aspek lingkungan dan sosial.

Maka mengakibatkan sebagian penduduk dunia hampir mengalami kemiskinan, karena kurangnya sumber daya modal, pendidikan yang memadai serta akses dalam mendapatkan pekerjaan yang layak sering tertutup bagi mereka karena keterbatasan tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Pelaksanaan Ekonomi Hijau di Indonesia?

Maka pemerintah seharusnya dapat menanamkan investasi pada suatu bidang yang selain tidak merusak lingkungan, juga tidak menyerap tenaga kerja.


Ekonomi hijau tidak hanya kewajiban pemerintah, namun pihak swasta dan masyarakat juga menjadi pelaku ekonomi yang memiliki peran penting dalam penerapan ekonomi hijau.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung