Pengin Jadi Mitra Usaha Franchise? Warteg Ternyata Bisa Jadi Pilihan, Lho!

Salah satu warteg Kharisma Bahari (Sumber : Mojok.co)

Salah satu warteg Kharisma Bahari (Sumber : Mojok.co)

Like

Baru baru ini muncul sebuah video dari seorang pria pemilik salah satu kafe di Jogja. Beliau mengunggah keresahannya terkait fenomena banyaknya pengunjung yang datang tetapi hanya beberapa yang memesan serta berlama lama di kafenya.

Hal ini membuat banyak orang berkomentar terkait fenomena tersebut. Kafe menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk mengobrol, mengerjakan, atau bahkan bekerja.

Bayangkan, satu pengunjung hanya memesan 1 menu dengan harga termurah kemudian berlama lama menggunakan fasilitas di kafe tersebut.

Sekilas tidak ada yang salah, bayangkan jika semua pelanggan dalam satu kafe seperti itu kemudian datang pelanggan yang ingin memesan banyak kemudian tidak jadi memesan karena penuhnya tempat?

Ya, pastinya jika kita menjadi pemilik kafe pasti akan sangat kesal. Beberapa alasan yang menjadikan warteg menjadi ide menarik untuk dijadikan usaha serta menekan fenomena tersebut.


Perputaran uang yang cepat. Orang orang yang datang ke warteg pastinya orang yang memiliki tujuan untuk makan, bukan untuk berdiskusi apalagi mengerjakan tugas.

Terlebih saat jam makan siang, pastinya orang yang datang akan banyak dan berusaha secepatnya menyelesaikan makanannya sebelum masuk kantor.

Harga makanan murah. Dibandingkan harga makanan di kafe, harga makanan di warteg terbilang murah dan mengenyangkan.

Orang-orang akan cenderung memilih makan di warteg untuk sehari hari dibandingkan dengan makanan di kafe atau restoran.

Rasa yang lebih akrab dengan masyarakat Indonesia. Pastinya rasa masakan di warteg lebih cocok di lidah orang Indonesia dibandingkan makanan luar yang bumbunya sangat berbeda.

Jika anda sudah terbiasa dengan dunia bisnis dan ingin membuka bisnis tanpa franchise, tidak masalah.

Tetapi jika anda masih pemula, tertarik dalam bisnis ini dan membutuhkan bimbingan. Tidak ada salahnya bergabung menjadi mitra bisnis dan memiliki franchise warteg karisma bahari.

Alasan saya memberi contoh dari Warteg Kharisma Bahari karena Warteg ini salah satu yang berpengalaman dibidangnya selama puluhan tahun dan terkenal di Indonesia.

Warteg ini bahkan sudah memiliki ratusan mitra bisnis. Tak hanya itu, ada banyak keuntungan yang disediakan saat menjadi mitra kharisma bahari.

Bisnis di Bidang ini sangat menarik untuk dikulik lebih dalam. Selamat mencoba!