Artifical Intelligence Mengubah Peran Manusia, Kok Bisa?

Like

Perubahan Perilaku Akibat Artificial Intelligence

Transpotasi

Di bidang transportasi AI memiliki peran penting, seperti kebutuhan dalam menemukan rute transportasi yang lebih pendek menimalisasi waktu tunggu, dan menjaga semua pengemudi transportasi memperoleh pelanggan yang optimal. Jadi peran AI dalam transportasi akan terus berkembang dalam beberapa tahun karena beberapa perusahaan seperti Google dan Tesla mengembangkan kendaraan pintar.
 

Pemasaran

AI dalam bidang pemsaran melacak kebiasaan konsumen, meningkatkan pembuatan konten sehingga AI dapat melacak minat setiap pengguna dan menampilkan jenis konten yang tepat untuk meningkatkan penjualan dan pengalaman pelanggan.

Baca Juga: Bard Jadi AI Baru Google, Lebih Canggih Dari ChatGPT?
 

Keuangan

AI dapat mengalisa jauh lebih baik mebuat banyak data yang akurat daripada manusia. AI menjadi penasihat keuangan yang efisien, karena dapat membantu ribuan pelanggan dengan satu pembayaran. Kemampuan AI dengan cepat dapat mengalisis volume data yang besar dan membuatnya menjadi metode yang kuat untuk digunakan berinvestasi dan bisnis.

Walaupun Artificial Intelligence (AI) menggantikan beberapa pekerjaan, inovasi teknologi juga memiliki potensi dalam menciptakan pekerjaan baru.

Maka individu atau perusahaan perlu beradaptasi dengan sifat kerja yang berubah dan mengembangkan keterampilan baru di masa depan. Namun, yang perlu digaris bawahi kehadiran AI tidak berari menggantikan manusia, AI sebagai alat meningkatkan produktivitas dan inovasi yang lebih besar.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung