Memahami Enam Tipe Kepribadian Pria, Mulai Dari Alpha Sampai Sigma

Like

Delta Male

Delta male sering tidak menonjol dalam situasi sosial, namun dapat diandalkan dan adaptif. Mereka jarang memimpin tetapi mengikuti instruksi dengan baik. Karakter seperti Harry Potter, Marty McFly, dan Frodo Baggins adalah contoh pria delta yang hanya mengambil peran kepemimpinan ketika diperlukan. Mereka adalah tipe yang jarang menonjol tetapi sangat bisa diandalkan.
 

Gamma Male 

Gamma male adalah penantang norma sosial dengan pemikiran independen. Contoh karakter gamma adalah Tony Stark, Jack Sparrow, dan Han Solo. Mereka cerdas, mandiri, dan sedikit pemberontak. Gamma males sering dianggap sebagai orang luar karena sering menolak atau menantang norma sosial.

Baca Juga: Kenali Diri dan Profil Risiko, Tips Memulai Investasi!
 

Omega Male

Omega male biasanya berada di bawah hierarki sosial dan sering introvert. Mereka fokus pada minat khusus dan lebih memilih kesendirian. Contoh karakter omega adalah Peter Parker, Newt Scamander, dan Walter Mitty, yang meskipun kurang dalam interaksi sosial, mampu melakukan hal-hal luar biasa. Mereka mungkin tidak kekurangan rasa percaya diri tetapi umumnya tidak populer dan sering terfokus pada hobi atau minat spesifik.

 

Sigma Male

Sigma male menolak hierarki sosial tradisional dan menghargai kemandirian. Mereka memiliki kharisma seperti alpha tetapi beroperasi di luar norma konvensional. Bruce Wayne, James Bond, dan John Wick adalah contoh pria sigma yang mandiri dan bekerja sendiri tanpa terikat ekspektasi sosial. Sigma males adalah "serigala penyendiri" yang tidak mencari validasi dari orang lain.

Be-emers penasaran masuk dalam tipe personality yang mana? 










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung