Pengin Budget Ngedate Kamu Tetap Ideal? Yuk, Perhatikan 4 Hal Berikut!

Ilustrasi Kencan Hemat (Sumber gambar : pexels.com/Subodh Bajpai)

Ilustrasi Kencan Hemat (Sumber gambar : pexels.com/Subodh Bajpai)

Like

Menjalin hubungan antara pria dan wanita merupakan sesuatu yang indah. Tetapi menjalin hubungan  pasti tidak selamanya indah, akan banyak masalah yang menghampiri. Salah satu masalah yang timbul antara lain adalah masalah keuangan.

Seperti diketahui bahwa yang sering terjadi saat ini adalah pihak pria merupakan penyandang dana terbesar ketika ngedate alias kencan, padahal di era emansipasi saat ini biaya kencan dapat kita tanggung bersama.

Membebankan budget kencan kepada salah satu pihak akan menimbulkan kerugian yang bisa membuat hubungan menjadi tidak langgeng.

Sebenarnya tidak ada budget ideal untuk ngedate karena kondisi keuangan masing-masing pasangan berbeda, sehingga tidak dapat ditentukan berapa besar nominal yang ideal.

Menurut  beberapa finansial planner budget ideal untuk kencan masuk kedalam alokasi playing yang mempunyai persentase 20 persen dari pendapatan, untuk alokasi living: saving: playing adalah sebesar 50: 30: 20. 


Tapi jangan gunakan 20% semua untuk biaya ngedate, karena bisa jadi kita ada keinginan yang tiba-tiba muncul. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan kita dan pasangan untuk mengatur budget ngedate, agar keuangan tetap sehat dan hubungan kita tetap terjaga baik

Baca Juga: Ngedate dengan Budget Tipis? Ini Strategi dan Rekomendasi Tempatnya


Tips Supaya Budget Ngedate Kamu Tetap Ideal

1. Diskusikan kondisi keuangan masing-masing

Saling terbuka soal kondisi keuangan dan dilanjutkan berdiskusi akan membantu kita untuk mengatur budget yang baik ketika ngedate. Keterbukaan seperti itu akan membuat salah satu pihak tidak merasa terbebani dalam sebuah hubungan terutama ketika ngedate. Jangan takut untuk untuk jujur  dan terbuka soal keuangan kita terhadap pasangan.