Gen Z Doyan jadi Kutu Loncat, Kenapa ya?

Like

Memang benar dengan adanya teknologi, dapat mempermudah dalam mendapatkan informasi, kemudahan ini menciptakan vcara berfikir dan standar baru untuk menjalani kehidupan Gen Z, salah satunya karir.

Dinamika kerja yang terjadi pada Gen Z yang kerap terjadi yaitu berpindah-pindah kerja tanpa adanya alasan. Berikut alasan yang membuat Gen Z sering pindah-pindah kerja


Jam Kerja

Jam kerja yang tidak teratur menyebabkan gen z berpindah-pindah kerja, generasi ini menyukai jam kerja yang fleksibel, sehingga mereka bisa lebih bebas dalam mengatur waktu untuk bekerja dan menjalankan rutinitas lainnya. Apabila jam kerja yang tidak teratur akan sangat menganggu kegiatan yang gen Z sukai.

Baca Juga: Freelance jadi Pilihan Karir Gen Z, Kok Bisa?
 

Gaji

Alasan yang paling sering terjadi karena gaji. Generasi ini apabila merasa pekerjaan yang tidak diharga dan tidan mendapat upah yang cukup, maka mereka sesegera mungkin akan meninggalkan pekerjaannya dan mencari tempat baru dengan gaji yang menjanjikan.


Tempat Kerja Toxic

Tempat kerja yang toxic atau tidak menyenangkan seringkali menjadi alasan mereka. Sehingga tidak heran dengan Gen Z yang melek dengan kesehatan mental tidak ragu untuk pindah kerja, demi mendapat lingkungan yang baru dan sehat.














----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung