Split Bill, Solusi Atur Budget Saat Kencan?

Like

Tanda Kedewasaan Pasangan

Salah satu tanda pasangan yang sudah dewasa adalah berani membicarakan tentang finansial, hal ini dikutip dalam website manulife.co.id. Tujuan berkencan tentu saja untuk meniti masa depan, termasuk pernikahan.

Nah, kalau tentang split bill saja susah untuk dibicarakan berdua secara perlahan, apalagi nanti saat pernikahan. Contoh kecil komunikasi terlait split bill ini, sudah mengindikasikan bahwa pasangan tersebut terbuka secara finansial dan dewasa secara pemikiran.

Mau gak nih be-emers punya pasangan yang terbuka terkait finansial? Yuk awali dengan split bill.

Baca Juga: Tokyo Futari Hitori, Aplikasi Kencan Buatan Pemerintah Jepang, Mampukah Dongkrak Angka Pernikahan?

Terlepas dari itu semua, sebenarnya split bill sendiri tetap kembali pada prinsip masing-masing pasangan, tidak bisa dipaksakan pemikiran satu dengan yang lainnya. Apalagi terkait split bill ini tidak ada hukum yang tertulis, jadi tidak ada aturan paten seperti apa harus dijalankan untuk pasangan.


Sebenarnya split bill tidak serta-merta diartikan pembayaran yang dibagi dua dalam satu waktu, ada pula yang mengartikan split bill dengan pola gantian, ketika hari ini yang membayar adalah si cowom maka untuk pertemuan kencan berikutnya adalah si cewek, ini merupakan konsep split bill yang lain.

Dengan demikian, adanya split bill ini diharapkan budget untuk date juga menjadi lebih adil dan melegakan berbagai pihak, tetapi tetap saja, kembali pada prinsip masing-masing pasangan yah. Kalau be-emers tim mana nih?

#Mon-FridayChallengeJuly









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung