Kerja di Perusahaan Keluarga, Aman Enggak sih Buat Kesehatan Mental?

Like

4. Adanya Ketidakadilan

Ketidakadilan ini bisa saja terjadi apabila dalam perusahaan tersebut melibatkan keluarga direktur dalam bekerja. Ketidakadilan ini bisa berupa jobdisk yang timpang, ketidaksetaraan gaji maupun hal lainnya.

Rentan sekali terjadi pada perusahaan berbasis kekeluargaan dan manajemen yang dimasuki oleh anggota keluarga direktur utama.

 

Kerja di Perusahaan Keluarga, Aman Enggak sih Buat Kesehatan Mental?

Keempat hal tersebut diatas membuat karyawan yang bekerja menjadi kesulitan terhadap hal yang seharusnya tidak perlu dibuat sulit.

Bahkan, hal ini bisa mempengaruhi mental karyawan dalam bekerja. Jika be-emers adalah seorang yang ambisius atau setidaknya membutuhkan jenjang karir untuk mendapatkan penghasilan lebih, maka bekerja di perusahaan keluarga seperti itu bisa menimbulkan stres tersendiri, karena yang diharapkan tidak didapatkan.

Baca Juga: Punya Masalah Mental di Tempat Kerja, Gimana Cara Ngatasinnya?


Perasaan tidak adil saat melihat ketimpangan jobdisk pada anggota keluarga direktur, membuat be-emers bisa kehilangan empati bahkan menimbulkan rasa iri hati, yang saya percaya bahwa penyakit hati ini mempengaruhi kesehatan fisik seseorang.

Perlakukan yang tidak adil juga membuat seseorang sering kali geram karena tidak bisa berbuat banyak, merasa tidak berdaya dan kurang dihargai. Saat seperti itu, satu-satunya yang bisa dilakukan adalah mencari peluang karir di tempat lain, yah be-emers.

Jangan sampai memendam perasaan buruk sehingga berdampak pada kesehatan diri sendiri. Jangan ya dek ya. Tetap semangat dan semoga bermanfaat.












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung