Mencegah Burn Out di Tempat Kerja, 3 Langkah Menjaga Kesehatan Mental!

Like

Berani Katakan Tidak

Kamu harus berani katakan tidak, jangan selalu mengiyakan apapun. Jangan berpegang teguh prinsip asal bapak senang.

Kalau kamu tidak sanggup dan tidak mampu lebih baik kamu jujur dan katakan sebenarnya. Walaupun kamu mengiyakan namun pada akhirnya menghasilkan kinerja yang buruk maka perusahaan akan menilai kamu buruk.

Kamu harus mampu untuk memilah dan menolak bukan memberontak atau membangkang kepada perusahaan. Tidak semua orang bisa melakukan hal ini.


Baca Juga: Menjaga Kesehatan Mental, Begini Caranya!

 

Hindari Alkohol

Banyak yang menganggap kalau minuman alkohol dapat mengilangkan masalah, sebenarnya tidak. Selain membuang-buang uang namun membahahayakan kesehatan. Tubuhmu akan rusak dan mungkin tidak dapat bekerja kembali. Banyak orang yang hancur karena alkohol, ketahui batasanmu.


Sebenarnya masih banyak lagi yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya burn out. Beberapa hal diatas sudah penulis rangkum beberapa hal yang dapat dilakukan dan penting untuk mencegah terjadinya burn out.






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung