Masih Nganggur? Ini Tips Supaya Kamu Cepat dapat Kerja!

Like

3. Cari pekerjaan yang skillnya paling banyak dibutuhkan di semua perusahaan

Ada ratusan jenis pekerjaan yang ditawarkan dengan beragam skill wajib, tapi kamu bisa milih mana pekerjaan yang skillnya paling dibutuhin dan gak terikat sama fisik atau umur contohnya kayak accounting, finance, administrasi, HRD dan legal.

Perusahaan yang membutuhkan hard education skill gitu akan nyari karyawan yang benar-benar cerdas dan kompeten, bukan sekedar tampang cantik ganteng tanpa blablabla. Coba lamar di bagian itu deh, siapa tau nyantol.

Baca Juga: Waspada Ketika Melamar Kerja, Awas jadi Korban TPPO!
 

4. Lamar di perusahaan inklusif dan anti mainstream

Ingat beberapa bulan lalu Pepper Lunch membuka lowongan kerja buat kaum lansia? Sekarang banyak lho perusahaan yang sudah mulai menyadari bahkan tidak menjadikan hal tertentu sebagai penghalang bekerja, justru mereka memanfaatkannya buat menarik customer demi viral dan laris manis. 

Gimana, sudah siap nyari kerja lagi? Semangat ya para pejuang rupiah! Semoga tips dariku berhasil. 

#Mon-FridayKemerdekaan












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung