StrategI Cepat dapat Kerja, Dijamin Anti Ditolak Rekruter!

Like

8. Pertimbangkan untuk Memulai Karir di Bidang Lain

Perusahaan bukan satu-satunya tempat meraih kesuksesan. Pertumbimbangkan untuk berkarir di bidang lain tidak terlalu memedulikan aspek fisik. 
 

9. Manfaatkan Job Fair dan Agensi Perekrutan

Job fair dan agensi perekrutan sering kali menjadi tempat yang baik untuk menemukan peluang kerja yang tidak terlihat di portal lowongan pekerjaan online.

Kunjungi job fair yang relevan dengan industri incaran dan daftarlah di agensi perekrutan yang bisa membantu mencarikan posisi yang sesuai dengan keahlian yang Be-emers miliki.
 

10. Terus Belajar dan Tingkatkan Diri

Hidup adalah pembelajaran maka jangan pernah berhenti belajar. Begitu juga dengan dunia kerja yang selalu berubah. Keterampilan yang relevan beberapa tahun lalu mungkin tidak lagi dibutuhkan.

Oleh karena itu, penting untuk terus belajar dan meningkatkan diri. Ambil kursus online, dapatkan sertifikasi tambahan, atau ikuti pelatihan yang bisa memperluas pengetahuan dan keterampilan Be-emers.

Semakin tinggi kualifikasi yang dimiliki, akan semakin besar juga peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.


 

11. Gunakan Media Sosial untuk Membangun Brand Pribadi

Di era digital saat ini, media sosial bisa menjadi alat yang sangat berguna untuk membangun brand pribadi. Bahkan saat ini, perusahaan sering kali melihat jejak digital seseorang untuk menilai kepribadian seseorang saat proses perekrutan.

Baca Juga: Freshgraduate Pengin Cepat Dapat Kerja, Ini Strateginya!

Pastikan untuk menjaga media sosial tetap bersih. Akan lebih baik jika membagikan pencapaian profesional atau proyek yang sedang dikerjakan.

Hal tersebut bisa menarik perhatian rekruiter yang sedang mencari kandidat dengan kualifikasi seperti yang Be-emers miliki.

 

12. Tetap Sabar dan Konsisten

Dalam bidang dan hal apapun kesabaran dan konsistensi adalah kunci untuk meraih sukses. Jangan menyerah, dan teruslah melamar pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat yang dimiliki.

Karena setiap lamaran membawa akan membawa Be-emers selangkah lebih dekat ke pekerjaan impian.

 

13. Bersikap Terbuka terhadap Perubahan dan Tantangan

Bersikaplah terbuka terhadap perubahan dan tantangan. Pertimbangkan untuk pindah ke kota lain yang mungkin memiliki lebih banyak peluang kerja di bidang yang Be-emers miliki dan inginkan. 

Be-emers juga harus bersikap terbuka terhadap pekerjaan sementara yang bisa memberikan pengalaman tambahan dan meningkatkan CV. Suka tidak suka lakukan pekerjaan dengan baik dan profesional.

 

14. Perbaiki Penampilan dan Presentasi Diri

Penampilan fisik bukanlah segalanya. Namun, kita tetap bisa memperbaiki penampilan dan cara mempresentasikan diri.

Misalnya, dengan memilih pakaian yang rapi dan sesuai untuk wawancara. Perhatikan juga bahasa tubuh, dan pastikan untuk tetap tampil percaya diri dan profesional di segala kesempatan.

Ditolak dan gagal dalam melamar kerja adalah pengalaman tidak menyenangkan. Namun itu bukan akhir segalanya. Dengan strategi yang tepat, fokus pada keterampilan, dan semangat pantang menyerah, kita memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain. Semangat dan lakukan yang terbaik dalam segala hal.


#Mon-FridayKemerdekaan








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung