Was-Was karena Indodax diretas? ikuti 3 Langkah ini agar Aman Investasi Kripto!

Ilustrasi investasi aset digital (Sumber gambar : pexels.com/Morthy Jameson)

Like

Indodax diretas! Headline itu pasti kita baca dimana-mana saat ini. Tidak banyak orang tahu apa itu indodax dan mungkin hanya para trader serta investor  saja yang mengetahui serta paham tentang indodax.

Indodax adalah platform trading terbesar di Indonesia. Indodax sendiri mempunyai kepanjangan Indonesia Digital Asset Exchange, perusahaan ini beroperasi sejak 2014 dan pada tahun 2020 terdaftar sebagai pedagang fisik asset crypto di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Sebagai seorang trader atau investor, kasus Indodax ini pasti membuat khawatir. Platform terkena sekelas indodax yang merupakan salah satu pemain utama industri kripto dan pemimpin pasar kripto di Indonesia bisa dihack, artinya alarm peringatan untuk para investor sudah berbunyi.

Diperlukan sebuah strategi dalam berinvestasi aset digital, seperti krypto atau blockchain. Ada beberapa langkah yang bisa kita ikuti, supaya dapat aman berinvestasi aset digital.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengamankan Akun Investasi Kripto yang Terkena Hack?
 



1. Diversifikasi

Penting bagi seorang investor melakukan diversifiksi saat investasi, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko investasi. Selain membeli atau menginvestasikan uang kita dalam aset digital alangkah lebih baiknya kit juga menginvestasikan uang kita untuk aset saham, bisa jadi untuk saham perusahaan penambangan kripto