Meaningful Marketing Ruangguru, Rahasia yang Bisa Kamu Terapkan untuk Bisnis

Meaningful marketing yang dilakukan oleh ruangguru dalam acara clash of champion (Foto Freepik.com)

Like

Pernah liat konten Jerome Polin bahas cryptarithm atau guru yang ngajarin muridnya cara penyelesaian soal hexagon math?

See, pasca viralnya game show Clash of Champion by Ruangguru, kini kita sangat antusias belajar Matematika, pelajaran yang sejak dahulu dibenci saking susahnya. Wow!

Kak Iman Usman selaku co founder Ruangguru dalam sesinya di Ideafest bilang bahwa kunci biar perusahaan bisa berdampak nyata adalah meaningful marketing, dimulai dari membangun koneksi sedekat mungkin dengan pelanggan baik dari segi emosi maupun tindakan.

Alih-alih celebrity student, Kak Iman lebih memilih real student dari berbagai universitas seperti Sandy, Axel dan Shakira. Kedekatan, susah hati, canda tawa dan haru biru mereka jadi poin unscripted format yang begitu memorable.

Momen ketika duo sahabat dari National University of Singapore, Sandy dan Axel harus bertanding 1 on 1  misalnya. Gak cuma bikin satu studio kaget bukan kepalang, tapi juga kalian yang nonton, bener gak? 


Lalu yang juga gak kalah penting, purpose driven content with role models. Kecintaan belajar perlahan tumbuh pas liat sosok favorit kita berprestasi, apalagi trik belajarnya tergolong unik seperti metode story telling Xaviera saat menghafal 100 lukisan. Itulah yang selalu jadi pegangan bagi Ruang Guru. Makanya jangan heran, banyak penawaran program berkode nama peserta CoC berikut akses ke berbagai acara dengan mereka. Tentu, biar customer makin termotivasi dan merasakan dampak langsung dari penggunaan produk tersebut.

 

Xaviera Serius Ngafalin Karya Seni
Dokumen Youtube Ruangguru