Bisnis MLM, Menguntungkan Enggak Sih?

Bisnis MLM Menguntungkan? [Sumber Gambar : Freepik]

Like

Ada sebagian masyarakat yang berpendapat kalau bisnis MLM itu tidak menguntungkan dan kenapa sih bisnis MLM itu citranya buruk bagi masyarakat?

Apa sebabnya? Yuk, simak Artikel berikut ini.


Kerugian Bisnis MLM Bagi Masyarakat

Jadi, sekitar tahun 90an anggota MLM tuh sering merekrut orang lain dengan cara paksaan, bukan hanya itu saja anggota MLM sering kali mengundang orang-orang ke rumahnya seperti ingin mengajak gabung dengan mereka menjalankan suatu usaha, tetapi ternyata hanya direkrut menjadi anggota MLM.

Anggota MLM yang berhasil sukses hanya beberapa persen dari 100% yaitu perusahannya dan dari beberapa anggotanya.

Anggota yang gagal setelah melakukan banyak usaha atau pengorbanan akan memberikan argumen bahwa MLM itu buruk, dan bukannya untung melainkan hanya buntung.
 
MLM menyarankan untuk para anggotanya harus mengunakan produk-produknya yang mahal (karena produk MLM berkualitas).

Padahal anggotanya tersebut belum perlu untuk membeli produk tersebut di karenakan tergolong mewah sementara mereka saja belum mengasilkan, sehingga pengeluarannya makin bertambah banyak.

Para Senior MLM, lebih menyarankan para anggotanya untuk merekrut anggota sebanyak-banyaknya, daripada mereka menjual produk. Sehingga dari sekian banyak penjual, produk yang terjual hanyalah sedikit.


Produk yang terjual pun pembelinya sebagian besar adalah anggota MLM itu sendiri. Akibatnya anggota yang mengikuti saran seniornya pun banyak yang mengalami kerugian sedangkan yang untung hanya beberapa saja.

Tetapi, tidak semua MLM seperti itu ya Be-emers..