Bisnis MLM, Menguntungkan Enggak Sih?

Like

Keuntungan Bisnis MLM Bagi Masyarakat

Anggota MLM produk kosmetik biasanya tidak begitu agresif dalam merekrut bawahannya karena anggota MLM produk kosmetik cenderung menjual produknya ke orang luar, sehingga anggotanya dapat merasakan langsung keuntungan hasil penjualan produk tersebut.

Dari sekian banyak pelanggannya, ada sebagian yang meminta sendiri untuk diajak berjualan. Walaupun MLM produk kosmetik adalah MLM juga, tetapi dalam merekrut anggotanya tidak seagresif dan sangat memaksa, sehingga orang-orang banyak yang tidak mengetahui kalau itu MLM juga.

Sebenarnya MLM itu bagus, tetapi seharusnya lebih ber-etika dalam merekrut anggotanya. Ada baiknya perbandingan jumlah pembeli dengan jumlah pelanggannya harus sesuai, jangan yang membeli produk dan menggunakannya hanya distributor itu sendiri.

Berarti sama saja dengan jualan kita jualan nasi uduk tetapi nasi uduknya hanya kita konsumsi sendiri. 

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui MLM itu baik atau tidak, kamu bisa perhatikan dari kesesuaian harga dengan kualitas produknya dan selain itu, cara penjualannya apakah masuk akal atau tidak.


Apakah hanya menguntungkan semua anggota yang terlibat atau hanya menguntungkan perusahaan dan beberapa anggota saja. Mungkin kamu bisa perhatikan dari doktrin MLM-nya atau ajaran senior MLM-nya ya Be-emers.

Semoga bermanfaat!








---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung