Bad Mood Menghadapi Senin? Coba 5 Tips ini Untuk Merubah Mood

Ilustrasi bad mood ketika menghadapi hari Senin (Sumber gambar : pexels.com/Andrea Piacquadio)

Like

Berbeda dengan Jumat sore yang biasanya dihadapi dengan perasaan tidak sabar untuk segera pulang dan hati yang berbunga-bunga karena weekend telah tiba.

Minggu sore merupakan saat orang mulai dihantui rasa malas karena menghadapi esok hari alias hari Senin yang merupakan awal dari weekdays.

Tidak dapat dipungkiri banyak orang yang merasa mood mereka berubah menjadi buruk karena membayangkan kesibukan yang akan dihadapi Senin esok. Padahal menurut beberapa penelitian, Senin merupakan hari yang paling produktif.

Sehingga amatlah sayang kalau Senin kita awali dengan perasaan bad mood atau negative vibes. Banyak study yang mengatakan bahwa kalau pada Senin perasaan kita sudah negatif akan kebawa ke hari-hari berikutnya, yang membuat hari berikutnya tidak produktif dan pekerjaan malah akan semakin menumpuk.  

Baca Juga: Bare Minimum Monday Buat yang Takut Hari Senin! Apa Tuh?


Jadi usahakan agar Senin kita hadapi dengan positif vibes. Lalu bagaimana cara agar Senin kita bisa ceria dan mood kita terbangun dengan baik, berikut beberapa cara untuk membangun mood yang baik di hari Senin:

1. Susun schedule pada hari Jumat

Pekerjaan yang akan kita kerjakan untuk hari Senin, akan lebih baik sudah kita plan sejak hari Jumat. Susun schedule dan list daftar pekerjaan untuk Senin pada hari Jumat, sehingga pada saat hari Senin kita bisa langsung bekerja tanpa berpikir akan melakukan apa saja saat hari itu.
 

2. Lakukan kegiatan yang melepas penat pada hari Sabtu

Apabila hari Sabtu libur, dapat kita isi dengan melakukan hal-hal menyenangkan yang dapat melepas penat dan melupakan sejenak pekerjaan kita.

Hal tersebut seperti olahraga, piknik, nonton, hang out bersama teman dan lain-lain. Aktivitas ini dapat membantu kita memperbaiki kondisi mental kita.
 

3. Istirahat di hari Minggu

Setelah mlakukan hal-hal yang membantu untuk merefresh diri kita, hari Minggunya kita isi dengan bersitirahat. Istirahat yang cukup sangat penting untuk kondisi fisik dan mental kita setelah seminggu menanggung beban pekerjaan.