Pengalaman Menjadi Reseller, 5 Manfaat yang Didapatkan

Berbisnis dengan sistem reseller (Foto Freepik.com)

Like

Saat masih berstatus menjadi mahasiswi, saya pernah menjalankan bisnis reseller. Bisnis reseller yang pertama saya jalani yaitu bisnis reseller jacket outdoor. Kebetulan saat itu sedang hype banget mendaki gunung dikalangan mahasiswa-mahasiswi kampus.

Berbekal produk outdoor berkualitas dan harga yang masih masuk akal serta sesuai dengan kantong mahasiswa.

Alhamdulillah, bisnis reseller pertama ini berjalan lumayan mulus. Keuntungan yang diperoleh bisa buat menambah biaya membayar uang semeseteran kuliah. Kemudian bisa juga membelikan jacket outdoor untuk bapak.

Namun, karena termasuk produk yang cukup spesifik dan musiman. Ada masanya penjualan terjun payung. Untunglah tidak sampai beneran tidak laku.

Kebetulan saat itu, sistemnya akan ambil produk jika produknya sudah deal akan dibeli pembeli. Jadi memang tidak stock produk fisik dan tidak ada risiko produk tak laku.


Dari pengalaman tersebut, pada saat tahun 2019. Kebetulan kantor tempat bekerja, dipenuhi sama orang-orang hobi jajan.

Peluang emas ini tidak boleh di sia-siakan begitu saja. Maka, mbak Lala ajak tante untuk membuat camilan dan makanan yang bisa mbak Lala bawa ke kantor.

Baca Juga: Ingin Mencoba Berbisnis dengan Sistem Reseller? Ini Keuntungannya!

Nah, dari dua pengalaman menjalankan bisnis reseller. Ada 5 keuntungan yang bisa diperoleh pembisnis jalur reseller :

  1. Lebih fokus ke penjualan produk dan strategi meningkatkan penjualan
  2. Tidak pusing memikirkan modal
  3. Bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pembeli
  4. Terlatih berkomunikasi secara dua arah
  5. Memperoleh keuntungan yang jelas dan terukur
Bisnis reseller ini memang sangat friendly bagi para mahasiswa/mahasiswi, ibu rumah tangga ataupun orang yang sedang mencari tambahan cuan tanpa terbebebani mikirin modal awal.

Meski terasa mudah, jangan sepelekan juga ya. Pertimbangan saat memilih produk apa yang akan di resellerkan sangat penting juga lho.

Minimal sudah punya data-data serta fakta alasan memilih suatu produk untuk dijual secara reseller. Pastikan juga memilih pengada produk yang terpercaya. Kualitas produk, harga produk, minat terhadap produk serta sistem kirim dan metode pembayaran pun mesti dipahami dengan sebaik mungkin.