Pandemi, Saatnya Berani Potong Rambut Sendiri!

sumber: freepik.com

Like

Gara-gara pandemi, banyak dari kita yang memilih untuk melakukan berbagai hal secara mandiri. Sebisa mungkin interaksi dengan orang luar dibatasi. Bahkan, kalu bisa melakukannya hanya dengan sendiri atau keluarga di rumah, mengapa tidak?

Akhir-akhir ini bisa dilihat banyak orang yang mulai berani melakukan berbagai hal yang belum pernah dicoba sendiri, salah satunya adalah potong rambut.

Tren potong rambut sendiri sudah mulai banyak dilakukan oleh orang-orang. Selain untuk menghindari kontak dengan orang asing, dengan memotong rambut sendiri ternyata bisa juga jadi salah satu bentuk penghematan yang efektif.

Tampak menjanjikan dan seru, tapi bagaimana caranya agar bisa potong rambut sendiri anti gagal?

Tidak perlu tenaga salon professional, ternyata ada loh beberapa tips dan trik memotong rambutmu sendiri. Yuk, kita simak gimana ya caranya yang dikutip dari All Things Hair.
 

Pertama: rambut harus basah!

Kalian pasti hapal betul, begitu sampai di salon hal yang pertama kali dilakukan adalah rambutmu dicuci.


Memotong rambut yang basah ternyata bisa membantu untuk mendaatkan hasil yang sama panjang dan rapi.
 

Kedua: rambut dibagi dua.

Membagi dua rambut penting agar potongan kamu bisa sama di kedua sisi. Membagi rambut bisa dengan karet atau jepit.

Jangan lupa untuk membagi dua rambut tepat membelahnya di tengah rambut.
 

Ketiga: ujung rambut diberi tanda.

Memberi tanda untuk ujung rambut penting agar bisa tau apakah ujung di antara kedua sisi rambut ujungnya sama atau tidak.

Ujung rambut bisa diberi tanda dengan mengikat menggunakan karet atau jepit di batas ujung yang ingin dipotong. Jadi, ikat atas fungsinya untuk membagi sisi, sedangkan yang bawah untuk menandai ujung yang diinginkan
 

Keempat: gunting harus tajam!

Ketika mau memulai memotong rambut bagian bawah, gunting yang digunakan harus tajam. Lebih baik lagi kalau memakai gunting salon alias gunting rambut, usahakan jangan gunting kertas, ya!

Posisi gunting ketika memotong juga perlu diperhatikan agar hasil bisa tetap rapi dan sama Panjang.
 

Kelima: cek potongan lagi.

Selesai menggunting, saatnya untuk mengecek apakah potonganmu sudah rapi atau masih harus diperbaiki lagi.

Ada trik khusus nih untuk bisa merapikan rambut dengan baik. Caranya bisa dengan mengambil rambut bagian belakang dan lihat potongannya sudah rapi atau belum. Kalau belum, coba ratakan kembali dan jadikan potongan dari bagian belakang tadi untuk patokan hingga bagian depn.

Nah, sekarang giliran kamu. Berani potong rambut sendiri di rumah aja?

Jangan khawatir hasilmu gagal atau berantakan. Mumpung di rumah aja, masih banyak waktu untuk membenarkannya sambal terus bereksperimen dengan berbagai gaya rambut sesukamu.