YSL Live di TikTok, Nurunin Brand Value?

Ilustrasi orang sedang melakukan live streaming di Tiktok (Foto Freepik.com)

Like

YSL live di Tiktok? Wah, jadi gebrakan baru yang memicu perdebatan di kalangan netizen. Pasalnya, YSL dikenal sebagai brand ekslusif yang punya harga cukup mahal. Lumayan bertentangan dengan brand yang biasa live di Tiktok.

Kalau kamu perhatikan, biasanya orang nonton live produk di Tiktok untuk mengejar harga murah, diskon, atau free produk. Bahkan, ada yang sekedar mau liat review produk secara detail sebelum membeli barang. 

Hal ini, agak berbeda dengan brand high end yang dikenal lebih ekslusif dan biasanya punya harga cukup merogoh kantong. 
 

Brand High End Live di Tiktok, Nurunin Brand Value?

Salah satu faktor yang memicu perdebatan di kalangan netizen adalah, apakah dengan live di Tiktok, maka brand valuenya akan turun? 

Pasalnya, ketika menjumpai live Tiktok, biasanya kita akan disuguhkan dengan host live stream yang mengajak audience untuk tap layar lalu berjanji akan memberi harga diskon. Ada juga yang berjanji hanya akan memberikan free giveaway tertentu. 
 

Brand YSL Live di Tiktok (Tangkapan Layar Live Tiktok YSL)


Hal ini kemudian bikin orang bertanya, lho kalau live Tiktok berarti produknya udah enggak high value lagi dong? 


Baca Juga: Asyiknya Bermain Tiktok, Bagaimana Dampaknya?

Padahal, kalau lihat di live Tiktoknya, YSL sama sekali enggak menggunakan strategi jualan seperti streamer pada umumnya. Punya gaya streaming khas yang soft spoken dan enggak sama dengan produk umumnya. 
 

Ilustrasi YSL Live di Tiktok (Tangkapan Layar Live TikTok)


Selain itu, meski live di Tiktok brand tersebut enggak serta merta memberikan diskon untuk menarik perhatian konsumen. Produk yang masuk ke etalase pun juga dipilah pilih, jika kita cermati yang masuk kebanyakan adalah produk kecantikan yang target marketnya cukup luas.