Be-emers, fashion lokal itu nggak kalah okenya dibanding
fashion dari luar lho.
Selain karena semakin digencarkannya program cinta produk dalam negeri, menurut pidginperfect.com fashion lokal juga bisa jadi penggerak kebanggaan identitas dan budaya bangsa Indonesia.
Terutama produk-produk khas daerah, seperti kain tradisionalnya dan kain etnik. Nah, biar makin cuan, berikut merupakan 7 strategi fashion lokal cuan maksimal di marketplace ala Sabuya
7 Strategi Fashion Lokal Cuan Maksimal di Marketplace ala Sabuya
Berikut adalah 7 strategi fashion lokal cuan maksimal di marketplace ala Sabuya yang bisa kamu coba:
1. Pilih Marketplace yang Tinggi Traffic
Be-emers, salah satu cara sukses bisnis fashion secara online adalah dengan memilih pasar online (marketplace) yang paling tinggi untuk traffic-nya. Hal ini seperti disampaikan di akun YouTube Naik Kelas.
Hal ini pun dilakukan oleh Sabuya yang menggunakan marketplace-marketplace yang tinggi trafiknya.
2. Gabungkan dengan Social Marketing
Cara lain agar sukses bisnis fashion lokal cuan maksimal adalah dengan menggabungkan marketplace dengan social marketing.
Social marketing sendiri dapat diartikan sebagai menggunakan media sosial untuk pemasaran dan penjualan. Seperti menggunakan TikTok, Instagram, dan sebagainya.
Hal ini seperti disampaikan di laman scayle.com, bahwa karena sebagian waktu pelanggan dihabiskan untuk scrolling gawai, baik melalui TikTok, Instagram, YouTube pendek, dan sebagainya. Maka sosial marketing sangat prospek dilakukan.
Bahkan laporan dari laman tersebut, produk fashion di Amerika Serikat dapat meningkatkan penjualan hingga 105,5 juta dolar karena social marketing.
Pun ini juga dilakukan oleh Sabuya yang antara lain memanfaatkan Instagram sebagai social marketing-nya lalu menggabungkannya dengan marketplace.
3. Loyalti Program untuk Pelanggan
Loyalti program juga dapat digabungkan dengan marketplace.
Loyalti program ini bertujuan mengapresiasi dan mengikat pelanggan, sekaligus untuk semakin meningkatkan pemasaran dan penjualan.
Ada berbagai macam loyalti program antara lain pengunjung website tertinggi, sistem poin, pemberian pengalaman eksklusif, program giveaway, dan lain-lain.
Be-emers, bisa memilih salah satu atau beberapa program sekaligus. Misalnya dengan memilih program pengalaman eksklusif.
Melalui pengalaman eksklusif, pelanggan tersebut diberi kesempatan untuk ikut peluncuran produk baru, atau eksklusif bertemu dengan tim fashion, atau diberi akses untuk melihat dan membeli produk yang terbatas.
Atau juga sistem program giveaway seperti yang dilakukan oleh Sabuya.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.