4. Influencer
Influencer mix marketplace juga trik jitu agar cuan maksimal di bisnis fashion lokal.Influencer dapat diartikan sebagai seorang pengguna media sosial yang menginspirasi dan dapat memiliki pengaruh bagi pengikutnya, bahkan menggerakkan pengikutnya tersebut dalam jumlah banyak (massa), untuk melakukan tindakan tertentu melalui kontennya.
Be-emers, seperti kita ketahui ada dua jenis influencer yaitu mega influencer dan mikro influencer.
Di bisnis fashion online, Be-emers bisa pilih sendiri, mau menggunakan mega atau mikro influencer.
Ini juga dilakukan oleh Sabuya di bisnis onlinenya, dengan menggandeng dan berkolaborasi dengan beberapa influencer.
5. Social Sharing
Agar bisnis online fashion lokal semakin cuan, Be-emers juga bisa menerapkan mencampur strategi marketplace dengan social sharing.Social sharing sendiri dapat diartikan sebagai ajakan kepada pelanggan untuk mengajak pelanggan lain untuk membentuk suatu komunitas tertentu yang berkaitan dengan fashion tersebut.
Ini juga dilakukan oleh Sabuya. Sabuya menghimpun dan mendorong para pelanggannya untuk bersatu, berkumpul, dan berkembang, untuk mencintai produk lokal, terutama produk-produk dari kain etnik.
Baca Juga: Strategi Jualan Fashion Lokal ala Sabuya: Gabungkan Marketplace dan Offline Store
6. Omnichannel
Tips selanjutnya biar bisnis fashion secara online makin cuan adalah dengan menggunakan metode omnichannel.Omnichannel secara singkat dapat dijelaskan sebagai salah satu cara agar pelanggan dapat menjangkau produk fashion yang dimaksud dari manapun pelanggan berada.
Jadi produk fashion tersebut disebarkan ke berbagai pasar online sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkannya.
Selain memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk fashion tersebut, metode ini juga dimaksudkan untuk membantu pelanggan mengurangi biaya pajak, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul karena jarak yang terlalu jauh.
Strategi ini juga diterapkan oleh Sabuya loh, Be-emers. Yaitu dengan menjual produknya di beberapa pasar online.
7. Fashion Berkelanjutan
Nah kalau ini Sabuya banget. Sabuya memang memilih berbagai kain etnik, dan beberapa diantaranya yang menggunakan pewarna ramah lingkungan.Fashion berkelanjutan, seperti dikutip dari solarkita.com, memang jadi tren dan tetap menjadi incaran pelanggan pertama di zaman ini dan dapat digunakan dalam pemasaran di marketplace.
#Mon-FridayAGT #Sabuya #Gayaalasabuya
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.