Ilustrasi salah satu media sosial Satinese (Sumber gambar : Tangkapan Layar Instagram @satinese.id)
Sehingga mau tak mau para pemilik brand fashion harus berlomba mencari cara untuk menghadapi kompetisi supaya brand miliknya tetap eksis.
Di era digital seperti saat ini, salah satu cara untuk sebuah brand dapat bertahan adalah dengan memanfaatkan media sosial.
Promosi produk fashion di media sosial bisa dikatakan menjadi kunci bagi sebuah brand untuk mengenalkan produknya dan sekaligus sebagai sarana personal branding.
Hal itu pula yang dikatakan mba Anggi Desthiati sebagai Founder Satinese, sebagai brand yang baru berdiri 2 tahun, satinese cukup rajin membangun personal branding melalui berbagai media.
Tidak hanya menggunakan media seperti fashion show atau pop up market saja, Satinese juga memanfaatkan media sosial seperti instagram untuk membangun personal brandingnya.
5 Tips Menggunakan Instagram Sebagai Media Promosi Bisnis ala Founder Satinese
Tapi ingat ya Be-emers, menggunakan media sosial itu juga ada tricknya, agar promosi kita efektif dan efisien. Nah ada bocoran tips dari mba Anggi nih! Yuk kita simak!
1. Visual yang Berkualitas
Be-emers, mengutip laman aplikasidagang.com, konsumen fashion memiliki sifat yang sangat visual sehingga kualitas gambar akan sangat menentukan apakah mereka tertarik untuk membeli atau tidak.
Oleh karena itulah, pastikan foto produk memiliki gambar yang jelas dan estetik, selain menarik pembeli hal tersebut juga menunjukkan kualitas dari produk kita.
2. Tunjukkan Aktivitas yang Diikuti dan Penghargaan yang Didapat
Tidak hanya menampilkan produk saja, Instagram Satinese juga menampilkan berbagai ajang yang diikutinya seperti fashion show dan berbagai macam expo.
Serta penghagaan-penghargaan yang didapatnya seperti award dari Bisnis Muda. Sebagai sebuah brand fashion, dengan menunjukkan keaktifan mengikuti berbagai ajang dan award yang didapatkan akan membangun kesan bahwa brand tersebut dinamis, aktif, eksist dan mengikuti tren pasar.
3. Tampilkan Unique Point Selling Produk
Sesuai dengan visinya yaitu “zero waste approach”, Satinese juga memproduksi aksesories yang diolah dari limbah kain.
Selain menunjukkan sisi kreatif dan unik, hal ini juga menunjukkan bahwa Satinese memiiki tanggung jawab lingkungan. apalagi saat ini trend sustainable fashion sedang nge-hits, wah ini tentu menjadi nilai plus bagi Satinese ya Be-emers.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.