8 Tahun Eksis, Apa Alasan Nikon Indonesia Pamit?

Nikon - Canva

Like

Buat kamu yang menggeluti dunia fotografi, kabar mengejutkan datang dari Nikon nih. Diketahui, per hari ini (22/10), Nikon Indonesia resmi pamit dan berhenti beroperasi.

Kabar ini disampaikan sama PT Nikon Indonesia melalui akun Instagram resminya (@nikonindonesia).

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para pelanggan selama ini sehingga Nikon dapat menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia.

Dengan mengakhiri 8 tahun operasinya di Indonesia, diketahui dari laman Bisnis, Nikon mengintegrasikan seluruh kegiatan penjualan, pemasaran, dan layanan ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia.

Baca Juga: Berencana Menyewakan Kamera? Eits, Simak Dulu Tips Ini
 

Pesan Terakhir Nikon Indonesia

Kabar ini mungkin bikin sebagian orang, terutama fans Nikon di Indonesia kaget dan sedih. Kamu salah satunya enggak nih, Be-emers? 


Eits, tunggu dulu. Walaupun sudah berhenti beroperasi, namun pihak Nikon tetap berharap agar masyarakat tetap aktif dan berkarya melalui kamera yang dimiliki.

Sayangnya, Nikon Indonesia belum membeberkan alasan kenapa pihaknya berhenti beroperasi di Indonesia.

Sejumlah netizen yang menuliskan komentar di IG Nikon pun menduga kalau pamitnya Nikon Indonesia ini disebabkan oleh dampak dari pandemi Covid-19.

 

Komentar Netizen di Akun Instargarm Resmi Nikon Indonesia - Image: Instagram @nikonindonesia



Salah satu akun Instagram @rdpvisual pun berpendapat kalau hal ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam rangka efisiensi bisnis. Soalnya, Nikon dinilai mengalami kerugian secara global, ditambah industri kamera yang sedang downtrend saat ini.

Adapun, postingan terakhirnya di Instagram tertulis pesan:

“Yuk terus motret dan berkarya,”


Baca Juga: Waduh! Zomato Tutup Operasionalnya di Indonesia, Ini Penyebab dan Nasib Para User


Intip juga yuk, infografis asyik soal pamitnya Nikon Indonesia ini di Instagram @Bisnis.Muda.id