Siap-siap, Grup Telkom Bakal Buka Akses Netflix

Netflix Illustration - canva

Like

Buat kamu pengguna setia provider grup Telkom kayak Indihome dan Telkomsel, sebelumnya pasti suka geregetan dong gara-gara enggak bisa akses Netflix? Bahkan, kamu kadang jadi suka enggak nyambung di tongkrongan karena enggak tahu film-film atau serial hits di Netflix yang lagi diomongin.

Huhuhu sabar yaa, Be-emers.

Tenang.. kali ini kegundahan kamu kayaknya bakal terbayar deh. Soalnya, sebentar lagi grup Telkom bakal buka akses Netflix nih! Horeee

Dilansir dari Bisnis.com, Telkomsel menyatakan kalau keputusan kerja sama dengan pihak Netflix Inc bakal rampung dalam hitungan minggu aja lho. Kerja sama itu akhirnya bakal kesampaian karena Netflix dinilai sudah berubah dalam hal kultur layanan.

Perlu diketahui juga nih, grup Telkom punya beberapa syarat biar Netflix bisa diakses. Ketentuan itu antara lain kebijakan take down policy, perlindungan pelanggan, dan pemenuhan aturan yang berlaku. Enggak cuma itu, Netflix juga mesti memperhatikan regulasi konten, terutama konten lokal Indonesia.


Adapun, pemblokiran yang dilakukan grup Telkom terhadap Netflix ini sempat dituntut juga nih sama Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia. Soalnya, hal ini dianggap sebagai penghambat hak konsumen.

Yah, so far sih belum ada pengaduan terkait grup Telkom ini sih. Pemblokiran yang dilakukan grup Telkom terhadap Netflix ini dimulai sejak Januari 2016.

Selama pandemi Covid-19 ini, keduanya sama-sama punya lonjakan trafik penggunaan yang cukup meningkat lho. Selama tiga bulan belakangan, Netflix mengalami lonjakan sebesar 15,8 juta penonton. GItu juga dengan grup Telkom.

Kalau beneran sudah enggak diblokir lagi, film atau serial apa yang mau kamu tonton pertama kali di Netflix?