Inovasi Baru, Spotify Bakal Tambah Konten Video

Spotify Illustration - Canva

Like

Sebagai salah satu platform streaming terpopuler, Spotify bakal berinovasi buat tambah konten video juga lho, Be-emers. Hal itu dilakukan Spotify untuk merambah pasar dan memperkuat layanannya. Wah, Gokil!

Seorang leakers bernama Jane Wong dari laman 9to5google, dilansir dari Bisnis.com, menyebutkan kalau Spotify sudah menyiapkan fungsi khusus buat memindahkan tampilan antar muka. Selain itu, bakal ada fitur video klip, layaknya kamu nonton music video di Youtube.

Seperti diketahui, selain musik, Spotify juga punya fitur lain kayak podcast, radio, jadwal konser, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga Canvas yang selama ini berfungsi sebagai animasi latar ketika musik kamu diputar.

Pada awal Mei 2020 lalu, dilansir dari laman The Verge, Spotify juga sudah mencoba video podcast di aplikasinya. Fitur itu pertama kali dicoba oleh dua bintang Youtube, Zane Hijazi dan Heath Hussar.

Percobaan video podcast itu merupakan yang pertama dilakukan secara global oleh Spotify. Fitur percobaan ini memungkinkan para kreator untuk meng-upload rekaman video mereka ke dalam aplikasi Spotify.


Namun, tes tersebut enggak secara visual menampilkan episode mana yang akan diputar. Para pendengar bakal tahu setelah menekan tombol “play”. Setelah itu, video rekaman itu bakal muncul di bagian bawah. Tenang, kamu tetap bisa nonton di layar penuh juga kok.

Meskipun baru tes doang, fitur itu kemungkinan bakal menampilkan lebih banyak konten podcast. Tes-tes semacam ini bakal rutin dilakukan Spotify buat improvisasi pengalaman penggunanya.

Meski begitu, sampai sekarang belum ada bocoran soal kayak gimana bentuk dari fitur konten video ini. Bakal beneran mirip Youtube Music atau beda ya?

Kita tunggu aja yuk!