Mikha Tambayong Lulus S2 Harvard, Ini Deretan Artis Wanita yang Wisuda dari Kampus Ternama Dunia.

Mikha Tambayong (@miktambayong) • Foto dan video Instagram

Like

Kabar gembira datang dari artis Mikha Tambayong, yang dikabarkan baru saja lulus S2 Harvard Business School. Tidak hanya sukses dalam dunia pendidikan saja, Mikha Tambayong juga sukses di dunia hiburan Tanah Air.

Nah, sebenarnya enggak hanya Mikha Tambayong, ada juga lho beberapa artis wanita Indonesia yang lulus dari kampus-kampus ternama dunia. Artis-artis cantik ini juga selalu berusaha tetap menyeimbangkan karirnya dengan pendidikan.

Siapa saja mereka?

Baca Juga: Intip Bisnis Enzy Storia yang Berawal dari Iseng
 

1. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong berkuliah di Harvard Business School dengan jarak jauh karena pandemi Covid-19. Namun, menurutnya hal itu bukan penghalang baginya untuk melanjutkan pendidikan S2.

Mikha lulus dengan gelar MM atau Magister Manajemen dari International Graduate Program di Harvard Business School. Bahkan, Mikha mendapat sertifikat kursus hukum kontrak dari HarvardX. Sebelumnya, ia lulus S1 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan.

 

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda juga baru saja lulus dan menyelesaikan studi S2-nya di Amerika Serikat dengan beasiswa yang didapatkannya LDPD.

Tidak hanya lulusan melalui Beasiswa saja, Maudy juga kerap langsung sekaligus mendapatkan dua gelar sarjana, yaitu Master of Businnes Administration (MBA) dan Master of Arts (MA) dari Stanford University. Sedangkan untuk jenjang S1, Maudy memilih kuliah di Universitas Oxford, Inggris.
 

3. Tasya Kamila

Tasya Kamila yang akrab dipanggila Tasya, menyelesaikan jenjang S1 di Universitas Indonesia.

Enggak cukup sampai di situ, Tasya yang lulus saat berusia 25 tahun ini, tercatat sebagai mahasiswi jurusan Master of Public Administration dari Columbia University di Amerika Serikat. Tasya Kamila juga berhasil meraih gelar S2 di Columbia University pada tahun 2018 melalui Beasiswa LDPD.
 

4. Cinta Laura

Cinta Laura yang berdarah Indonesia-Jerman ini lulus secara cum laude dengan Indeks Prestasi Kumulatifnya tinggi yaitu 3,9 dari Universitas Columbia, New York. Bahkan, Cinta juga meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Artis yang memulai karirnya dengan bermain sinetron ini lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS.
 

5. Gita Gutawa

Sama seperti Tasya dan Maudy Ayunda, Gita Gutawa berangkat sekolah ke luar negeri dengan beasiswa LPDP. Gita berhasil lulus di usia yang terbilang muda, yakni 22 tahun!

Gita Gutawa diketahui menjalani pendidikan S1 di University of Birmingham dengan mengambil Jurusan Ekonomi. Setelah lulus S1 pada tahun 2014, membuat Gita langsung melanjutkan jenjang Master (S2) dengan Jurusan Culture and Society di London School of Economics and Political Science dan lulus hanya dalam waktu satu tahun pada pertengahan tahun 2015!


Nah, Be-emers cerita di atas boleh loh dijadikan inspirasi untuk kita semua! Jangan mau kalah yah Be-emers!

Soalnya, wanita tidak hanya bekerja di dapur saja, melainkan juga harus berpendidikan tinggi, karena pendidikan akan selalu berjangka panjang untuk diri kita dan anak anak generasi berikutnya Be-emers.