Instrumen Investasi Yang Cocok Untuk Para Bunda Milenial

Image by Shutterbug75 from Pixabay

Like

Dilansir dari Liputan6 berdasarkan data KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) investor laki-laki memang masih mendominasi. Jumlah investor laki-laki sebanyak 61,37 persen per Maret 2021. Total aset investasi investor laki-laki mencapai Rp 567,16 triliun, lho.

Disatu sisi, jumlah investor perempuan sebanyak 38,63 persen per Maret 2021. Nilai aset investor perempuan mencapai Rp 206,15 triliun.

Ini suatu hal yang baik dimana dapat mematahkan opini publik yang selama ini menyatakan bahwa perempuan itu fokusnya didapur saja. Padahal ketika sudah berumah tangga, perempuan itu merupakan seorang Menteri Keuangan yang dituntut untuk memiliki kepiawaian dalam mengelola keuangan yang salah satunya adalah investasi
 

Kenapa Bunda harus memiliki kepiawaian dalam berinvestasi?

Umumnya Menteri Keuangan dalam berumah tangga akan membuat alokasi-alokasi khususnya pada kebutuhan rumah tangga. Tidak hanya itu, mereka juga akan melakukan penghematan terhadap budget montly nya. Disamping itu, mereka juga harus mempersiapkan dana pendidikan anak. Biaya pendidikan anak merupakan tangung jawab orang tua dan tentu akan menjadi beban jika tidak mulai di persiapkan dengan baik sedari sekarang, Lalu bagaimana cara yang paling efisien agar bisa mempersiapkan keuangan masa mendatang nantinya? jawabannya adalah  mulailah berinvestasi dari sekarang and let them grow and work for you.
 

Investasi apa yang cocok untuk Bunda?

Seorang ibu rumah tangga dituntut menjadi pribadi yang multi talent, artinya seorang ibu rumah tangga memiliki beberapa tugas dan tanggung jawab, seperti mengurus suami dan anak, memasak dan lainnya, oleh karena itu seorang ibu rumah tangga lebih cocok dengan investasi yang ga mesti ribet pantengin investasinya dan simpel untuk dilakukan.  Yups, tentu jawabannya adalah reksa dana sebagai pilihan investasi yang paling cocok. Karena dana akan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi (MI).
 

Kenapa Reksa Dana?

Karena reksa dana di kelola secara profesional oleh Manajer Investasi (MI) yang tentunya sudah mendapatkan izin dan kewenangan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dengan dana yang dikelola oleh MI tentu bunda tidak perlu repot untuk selalu update dalam suatu pergerakan nilai/fluktuasi harga. Ini dapat membuat bunda lebih fokus ke tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga.

Apalagi sekarang investasi reksa dana sudah dapat dimulai dari Rp.10.000, bisa di cairkan atau dijual kapan saja tanpa dikenai pajak, return (imbal hasil) yang dapat mengalahkan inflasi dan kemudahan dalam mengakses karena bisa registrasi dan transaksi secara online. Saat ini sudah banyak Platform online yang menawarkan banyak kemudahan dalam berinvestasi dengan return yang optimal, registrasi secara cepat dan tentunya full online, menggunakan teknologi yang canggih dan bisa membantu bunda menyeseleksi reksa dana yang terbaik dari ribuan produk yang ada.


Untuk itu, yuk Bunda mulai berinvestasi. Happy Investing!