Indonesia Dinobatkan sebagai Negara Tersantai di Dunia, Kenapa Bisa?

Indonesia Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Beberapa hari lalu, Indonesia kembali menorehkan nama baiknya di kancah Internasional. Kini, Indonesia pun mendapatkan predikat negara tersantai di dunia.

Negara tersantai di dunia? Maksudnya, gimana tuh?

Konteks dalam predikat “santai” di sini merujuk kepada kondisi keadaan alam Indonesia yang sangat tepat untuk dinikmati keasrian serta keindahan alamnya yang beragam, bukan “santai” yang berkonotasi malas.

Dinobatkannya Indonesia sebagai negara tersantai itu dilakukan oleh British Travel Agency bernama Lastminute.

Seperti diketahui, Lastminute merupakan sebuah travel agency atau layanan jasa perjalanan rekreasi online asal London, Inggris yang berdiri tahun 1998. Didirikan oleh Martha Lane Fox dan Brent Hoberman, Lastminute punya kredibilitasnya yang sudah tidak perlu diragukan karena perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek London dengan kode saham LMN.


Lastminute menyebutkan, riset serta penelitian yang dilakukannya bertolak ukur dari berbagai macam aspek dan faktor. Dimulai dari aspek lingkungan, kultur, keanekaragaman hayati, hak asasi manusia, sektor yang bersifat rekreasi hingga jumlah hari libur.

Selain itu, dinobatkannya Indonesia sebagai negara tersantai di dunia ini karena tak bisa dipungkiri bahwa pantai dan lautan di Indonesia memang sudah diakui dunia memiliki zen yang sangat alami.

Lewat riset ini juga, memberitahukan bahwa Indonesia memiliki garis pantai yang sangat luas sekurangnya 54.700 mil yang menyimpulkan bahwa setiap daratan tidak jauh dari pantai atau lautan.

Selanjutnya, pada riset ini juga menyimpulkan bahwa faktor selanjutnya yang menorehkan Indonesia sebagai negara tersantai dipengaruhi oleh lebih dari 186 ruang hijau yang sangat asri serta suhu rata-rata temperatur sebesar 25 derajat celcius.

Dengan begitu, tak heran jika memang Indonesia seringkali mendapatkan pujian atas keanekaragaman hayati hingga kondisi alam yang sangat asri yang mampu mendatangkan banyak pelancong dari berbagai macam negara di dunia.

Nah, Be-emers sendiri harus bangga ya atas keadaan alam Indonesia yang sangat indah!

Baca Juga: 
Ini Sejumlah Rintangan yang Harus Dilalui Traveler dan Pelaku Bisnis Wisata Tahun 2021