Perlukah Asuransi untuk Pembelian Smartphone?

Perlukah Asuransi untuk Pembelian Smartphone? Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Di tengah perkembangan era teknologi saat ini, ada salah satu barang yang nggak pernah lepas dari genggaman kita. Yup, smartphone. Alat tersebut berhasil membantu mempermudah kegiatan atau aktivitas sehari-hari.

Seringkali, kita bersikap teledor terhadap barang-barang milik kita, salah satunya smartphone. Risiko smartphone jatuh ataupun rusak seringkali tidak dapat dihindari. Namun, pastinya kamu ingin smartphone yang kamu miliki terjaga fungsinya dan tetap awet kan, Be-emers?

Kini, kerugian yang dialami akibat rusak atau hilangnya smartphone atau ponsel pintar kini bisa diantisipasi dengan penggunaan asuransi perlindungan smartphone. Dengan menggunakan asuransi yang melindungi berbagai risiko kerusakan atau kehilangan, kamu bisa lebih tenang dan aman menggunakan ponsel milikmu.

Menurut Theresia Ateng selaku VP of Direct to Consumer dari Qoala yang merupakan perusahaan insurtech, dampak kerusakan smartphone akan dirasakan pada banyak aspek dalam kehidupan kita. Hal tersebut disebabkan karena smartphone telah menjadi hal utama untuk menemani aktivitas kita sehari-hari.
 

Mengapa Asuransi Perlindungan Smartphone itu Penting?

 

Melindungi dari Kerusakan Layar

Ketika smartphone kamu jatuh, layar merupakan hal yang paling rentan terhadap kerusakan, misalnya retak ataupun pecah. Ketika kondisi smartphone-mu sudah tidak sempurna dan baik, maka produktivitas dan kenyamananmu bisa terganggu.

Biasanya, untuk mengganti layar atau LCD yang rusak membutuhkan biaya spare part yang tidak sedikit lho, Be-emers. Parahnya, jika tidak segera diperbaiki, kerusakan tersebut bisa berimbas ke kerusakan lain pada motherboard.


Adanya asuransi smartphone, kamu bisa memiliki jaminan proteksi apabila gadget ponsel yang kamu miliki mengalami kerusakan.
 

Proteksi Menyeluruh dan Terjamin

Kejadian tidak terduga dan tidak disengaja juga bisa menjadi salah satu penyebab rusaknya smartphone yang kita gunakan sebagai pelengkap aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan asuransi pada smartphone, kamu bisa mendapatkan manfaat berupa perbaikan hingga penggantian unit smartphone ketika mengalami kerusakan.
 

Hemat Biaya Service

Seperti asuransi yang ditawarkan pada umumnya, asuransi pada ponsel pintar juga memberikan keuntungan saat kamu melakukan klaim kerusakan atau kehilangan, lho. Tanpa dipungut biaya, kamu akan mendapatkan layanan perbaikan ataupun penggantian unit. Selain itu, beberapa layanan asuransi teknologi juga menawarkan layanan aantar jemput smartphone milikmu.

Nah, sudahkah kamu memberikan proteksi dan asuransi untuk gadget ponselmu, Be-emers?