Intip 5 Jenis Konten Tiktok Ini Biar Masuk FYP

Buat konten supaya masuk fyp tiktok (sumber: Canva)

Like

Salah satu cara dilakukan orang untuk dapat masuk ke FYP (For Your Page) Tiktok adalah dengan memperhatikan konten yang akan dibuat. Adapun, dengan masuk FYP Tiktok, kontenmu bisa menjadi viral lho!

Jika kamu seorang penjual atau content creator, maka konten yang masuk FYP akan meningkatkan awareness ke konsumen atau followers nih.
 

Berikut 5 Jenis Konten Supaya Masuk FYP Tiktok 

1. Konten Review Produk

Tipe konten ini sangat dibutuhkan oleh penonton karena menyajikan informasi yang dibutuhkan. Biasanya kalau beli sesuatu di situs-situs penjualan online, pastilah kamu mencek dulu testimoni/ review

Nah, dengan ada konten video tiktok ini, mempermudah penonton membayangkan bentuk asli dari produk dijual. Apalagi saat ini masih banyak ditemukan kekecewaan pembeli melihat ketidaksesuaian antara produk yang sudah dibeli dengan foto yang dipasarkan. 

Baca Juga: Sering Jadi Tren, Gimana Sih Sebenarnya Cara TikTok Memilih Lagu yang Viral?

Contoh konten yang bisa kamu buat adalah review produk skincare, baju, tas, celana, casing hp, komputer, dan laptop.


 
 
Sumber video: youtube.com/c/Fikrianisa


2. Konten Life Hacks

Konten ini berisi video trik cepat untuk menyelesaikan masalah di mana belum diketahui orang. Seperti membuat konten tentang mendapatkan snack tanpa harus bayar di mesin pembayaran, cara buka pintu tanpa kunci, travel hacks, dan trik cepat menyetrika baju dengan menggunakan kardus.
 Sumber video: youtube.com/c/BrennenTaylor
 

3. Aesthetic Video

Tipe video ini memberikan vibe cinematic yang dikemas secara apik sehingga membuat enak untuk ditonton berulang kali. Contoh kontennya adalah membuat video daily life.
  Sumber video: youtube.com/c/toastytok
 

4. Video Tutorial

Video ini berisi tutorial cara membuat sesuatu seperti membuat masakan cireng, nasi goreng, mie gacoan, es boba, dan lain sebagainya.


Sumber video: youtube.com/hannel/c/IsnanurKharisma
  Sumber video: youtube.com/c/IsnanurKharisma

 

Sumber video: youtube.com/hannel/c/IsnanurKharisma
 

5. Mini Vlog

Tipe konten ini berisi tetang video keseharian yang tidak lebih dari dua menit. Mini vlog ini menjadi konten yang banyak disukai oleh penonton.

Misalnya, kamu buat konten video tentang aktivitas yang dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan.
 

 
Sumber video: youtube.com/hannel/UCjds_MJy8VbqTgyuqt7itbg

Selain konten, kamu harus memperhatikan faktor-faktor lainnya supaya muncul di fyp tiktok seperti memperhatikan kualitas video, menggunakan hashtag, caption menarik, upload video saat prime time, ikuti lagu yang sedang di tiktok, lakukan interaksi dengan tiktokers lainnya, dan ikuti challenge.

Selamat mencoba ya Be-emers.