Bukan Test Tapi Push Your Limit, Salut Sama Dita Karang!

Biografi Dita Karang (Foto: instagram/secretnumber.official)

Like

Buat kamu yang belum tahu Dita Karang, coba cek Youtube "Secret Number - Who Dis". Gimana? Lagunya dijamin punya nada yang nempel di otak kan? Yuk, langsung aja kita bahas hal inspiratif dari sosok Dita Karang 

Dita Karang, gadis asal yogyakarta yang mengharumkan nama Indonesia di dunia KPOP. Ia anak Indonesia asli, tinggal di jogja dan lagi di tanggal 25 Desember 1996. 

Usia belia, tapi sudah mencapai masa kesuksesannya. Dita Karang bisa menjadi anggota Secret Number, bukan karena keberuntungan, lho! Namun, skill Dita Karang memang diakui dan dijagokan oleh pihak VINE Entertainment.

Tidak butuh waktu yang lama seperti personil lainnya yang mengabdi kira-kira kisaran 5-7 tahun. Dita Karang langsung mendapat jawaban "ya" oleh pihak VINE Entertainment karena kemampuan menarinya.


Beasiswa di American Musical and Dramatic Academy 

Dalam live Instagram-nya bersama Dian Sastro, Dita mengemukakan bahwa ia mendapatkan beasiswa untuk kuliahnya. Orang tua Dita awalnya ragu. Namun menjadi percaya, karena yakin Dita dapat bertanggung jawab dengan apa yang dipilihnya.

Orang tua Dita sebenarnya lebih setuju jika ia mengambil jurusan yang berhubungan dengan dunia Event, khususnya ke arah bisnis. Mereka merasa bahwa ini akan menjadi opportunity yang baik ke depannya. Namun, hal ini bukanlah sesuatu yang menjadi kesenangan bagi Dita. 


Akhirnya, ia berpikir bagaimana caranya untuk meyakinkan kedua orang tuanya. Maka, Dita belajar dengan giat dan mendapatkan beasiswa untuk jurusan Performing Arts yang dia inginkan.

Lagipula, sejak SD Dita ternyata sudah aktif dalam mengikuti kursus tari tradisional, sampai balet. Dita membangun skill-nya tidak dalam waktu yang singkat. Jadi, tidak heran dia punya banyak peluang untuk mendapatkan beasiswa tersebut. 

Dunia seni dan pentas selalu menjadi kesenangan bagi Dita. Sampai akhirnya, ini menjadi awal karir yang sangat diimpikan Dita sejak kecil. 
 

Tidak Ada yang Mustahil 

Banyak yang mengatakan bahwa Dita tidak perlu banyak berpikir, karena ia seorang anak pengusaha besar di Jogja. Namun, Dita sendiri tidak terlalu menanggapi. Baginya yang terpenting adalah memenuhi keinginan, mimpinya dan bertahan dalam industri ini. 

Performance dan stage adalah diri Dita. Menurutnya, berapa kalipun ditolak, ia tidak akan menyerah. Kegigihan dan semangat belajar dalam dirinya sangat tinggi. 

Berkali-kali ia mencoba untuk ikut kompetisi dance di Amerika, namun ia tidak pernah mendapatkan peran yang ia inginkan. Bahkan, sering kali ditolak. Ada banyak faktor dan alasan yang terkadang tidak mengenakkan bagi Dita. Entah dari segi tinggi, postur badan, dan masih banyak hal lainnya.
 

Lawan Keterbatasan dan Skeptis

Menjadi salah satu anggota Girl band Korea, membuat Dita harus bisa menguasai bahasa korea dengan fasih. Semangatnya dalam mempelajari bahasa korea pun memang sangat cepat. Hanya dalam waktu 6 bulan, ia sudah mampu menguasai percakapan dialog sederhana. 

Warna kulit tidak jadi masalah untuk Dita, ia selalu tampil percaya diri dan tidak malu-malu. Dita Karang ini patut diacungi jempol, lho! Suara medok dan warna kulit sawo matang, bukan jadi penghalang. 


Bagaimana kehidupan seorang artis?

Dita Karang sendiri tidak menganggap dirinya seperti seorang artis. Namun, ia selalu tampil ramah dan memperkenalkan Indonesia. Ini dia mengapa netizen Indonesia sangat mendukung Dita Karang.

Hanya saja, ia merasa sangat sibuk dan ketat sekali. Sehingga, terkadang menjadi sulit bagi Dita untuk berkomunikasi dengan keluarganya 

Posisi Dita dalam timnya adalah main dancer. Wow, bukan main! Skill-nya memang diakui.
Masyarakat Indonesia kaget dan kagum sekali Dita Karang bisa masuk ke dalam dunia entertainment Korea. 

Nah, gimana sobat muda? Soal cita-cita gak ada yang mustahil, selagi kamu senang mengerjakannya dan bisa mempertanggung jawabkannya. Pastikan kamu senang dengan apa yang kamu kerjakan, maka kamu akan selalu punya cara untuk berusaha menjadi lebih baik setiap harinya.

Simak juga mimpi Tadashi Yanai, pemilik Uniqlo.