Fresh Graduate Boleh Enggak Sih Punya Ekspektasi Gaji Terlalu Tinggi?

Sumber Gambar: Harian Jogja

Like
Fresh graduate jangan nawar gaji tinggi-tinggi! Sebenernya, boleh enggak sih Fresh graduate menawar gaji tinggi-tinggi?
 
Fresh graduate merupakan seseorang yang baru saja menempuh pendidikan, yang hendak melamar pekerjaan. Tetapi, banyak fresh graduate yang percaya diri akan gelarnya dan berkeinginan mendapatkan gaji tinggi di kesempatan bekerja pertama mereka.
 
Tetapi kenyataannya banyak sarjana yang tidak mendapatkan peluang dengan gaji tinggi seperti ekspektasinya dan angka pengangguran dari lulusan sarjana masih tergolong banyak. 
 
Faktor penyebab pengangguran salah satunya tingginya ekspektasi gaji yang sebenarnya sepele tetapi kenyataannya banyak terjadi. Apa benar dengan tingginya ekspektasi gaji membawa pengaruh pada faktor pengangguran?
Menurut sobat Be-emers, adakah yang gak suka apabila memiliki gaji tinggi dadi pekerjaan yang disukai? Tentu jawabannya tidak! Ya karena semua orang menginginkannya. Tidak terkecuali para sarjana yang baru saja lulus kuliah.
 
Fresh graduate dengan universitas ternama, IPK tinggi serta prestasi dan organisasi yang melimpah tentu memiliki semangat yang tinggi dalam mengirim lamaran di beberapa perusahaan yang hendak dituju.