Split Bill, Solusi Atur Budget Saat Kencan?

Personal Finance (pinterest)

Like

Sudah pernah dengar tentang split bill belum nih, be-emers? Pasti sudah sering dengar dong. Yup, split bill merupakan sebuah konsep atau metode untuk membayar suatu pembelian secara bersama-sama, bisa berkelompok besar ataupun hanya dua orang saja. Jadi, split bill bisa banget diterapkan untuk be-emers yang berkencan.

Dalam sebuah hubungan asmara, biasanya dikenal istilah kencan yaitu sebuah pertemuan dengan pasangan untuk mengenal lebih dalam melalui berbagai aktivitas, kurang lebihnya memiliki pengertian demikian.

Kencan sendiri diperlukan dalam sebuah hubungan selain untuk mengenal lebih dekat, juga membuat hubungan semakin harmonis sehingga diharapkan chemistry antar personal semakin dapat sehingga menjadikan hubungan lebih langgeng.

Baca Juga: Pengin Budget Ngedate Kamu Tetap Ideal? Yuk, Perhatikan 4 Hal Berikut!



Komunikasi Awal Split Bill

Hal terpenting saat melakukan split bill bersama pasangan saat kencan adalah pembicaraan di awal. Jangan sampai dengan adanya split bill membuat salah satu pasangan tersinggung.


Tanpa komunikasi di awal, split bill bisa saja membuat seorang wanita menganggap pasangan laki-lakinya terlalu perhitungan, pelit dan tidak royal atau bisa jadi si laki-laki menganggap pasangan wanitanya meremehkan kemampuannya sebagai laki-laki untuk membayar budget kencan berdua.

Dengan demikian, untuk menghindari kesalahpahaman seperti itu, di komunikasikan di awal memang patut dilakukan sebelum memutuskan untuk melakukan split bill saat berkencan.