Freelance jadi Favorit Gen Z, Karena Fleksibel?

Sistem kerja freelance jadi favorit gen z karena fleksible? Sumber Gambar: Pexels

Like

Kini perkembangan teknologi digitak sangat pesat sehingga dapat membantu pekerjaan manusia. Bahkan dengan adanya teknologi yang semakin canggih dapat menyebabkan profesi kerja yang baru.

Terutama di kalangan anak muda yang hidup di dunia digital, sehingga tidak heran jika generasi ini menguasai teknologi demi meningkatkan karirnya.

Generesi Z merupakan generasi yang baru terjun ke dunia kerja, mereka cenderung mencari pekerjaan dengan passion yang dimiliki.

Gen z merujuk pada generasi yang lahir di tahun 1977-2012. Generasi ini sangat dekat dengan teknologi.

Dalam mencari pekerjaan mereka kerap memilih pekerjaan dengan waktu fleksibel, tidak harus pulang pergi ke kantor. Hanya dengan kemahiran teknologi, membuat Gen Z dapat bekerja di mana saja dan kapanpun.


Salah satu yang menjadi incaran gen Z yaitu pekerjaan freelance, hanya melalui aplikasi mereka bisa mendapatkan penghasilan atau gaji tanpa harus bekerja kantoran.

Baca Juga: Gen Z Memilih dan Tertarik Bekerja Freelancer, Mengapa?

Freelance merupakan salah satu pekerjaan yang menarik dan menjadi incaran Gen Z, pekerjaan ini memiliki waktu dan tempat yang fleksibel, pekerjaannya berbasis proyek yang dapat diselesaikan dengan minat yang sesuai dengan pribadinya.


Alasan Gen Z memilih pekerjaan freelance 

Fleksibilitas

Gen Z cenderung menyukai pekerjaan dengan sistem yang fleksibel karena jam kerja yang tidak kaku sehingga menarik bagi mereka.

Serta memungkinkan mereka bisa mengatur jam kerja, sehingga meningkatkan produktivitas serta efisiensi yang berpengaruh terhadap kehidupan Gen Z.